oleh

Wakil Bupati Bengkulu Selatan buka Festival Ayiak Manna I

-BIROKRASI-835 views

Berandang.com- Bengkulu Selatan. Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan ke-71, Dinas Parawisata Kabupaten Bengkulu Selatan gelar Festival Ayiak Manna I.

Acara yang digelar di Pantai Pasar Bawah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai Tajudin, Jumat (6/3/2020).

Apresiasi disampaikan Rifai kepada masyarakat Bengkulu Selatan yang telah berpartisipasi dalam Festival Ayiak Manna I.

“Terimakasih untuk adik sanak masyarakat Bengkulu Selatan. Sambutan masyarakat luar biasa, sudah ada 70-an peserta yang sudah mendaftar rally rakit tradisional,” ujar Rifai.
Senada dengan Wakil Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan menyambut baik kegiatan Festival Ayiak Manna I.
Irsan berharap, even-even pariwisata di Bengkulu Selatan lebih ditingkatkan lagi kualitas dan kuantitasnya. Lebih jauh, dia berharap agar kedepannya even wisata di Bengkulu Selatan lebih diperbanyak lagi, tak sekedar Festival Ayiak Manna saja.

“Kita sangat mengapresiasi even ini, even Festival Ayiak Manna ini juga masuk dalam kalender even wisata Provinsi Bengkulu. Harapan kita semua, ini terus ditata dan ditingkatkan,” jelas Irsan.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi turut menjelaskan bahwa Festival Ayiak Manna I ini terdiri dari beberapa kegiatan. Salah satunya lomba rally rakit tradisional yang di ikuti oleh 70 peserta dan pameran bonsai.

Lomba rally rakit tradisional akan dilangsungkan keesokan harinya pada Sabtu (7/3/2020). Lokasi start rally rakit mengambil tempat di Jembatan Air Manna dekat Colombo dan finish di Pasar Bawah. Sedangkan pameran bonsai digelar di Pantai Pasar Bawah.

“Jumat (6/3/2020) juga akan ada talkshow kepariwisataan, akan hadir juga puteri pariwisata. Silahkan datang ke pasar bawah sekalian menyaksikan pameran bonsai dan stand-stand pameran lainnya,” tutur pria yang kerap disapa Yulian.

*(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *