terangbenderang

TKSK Kecamatan Harap Pihak BANK Luangkan Waktu 1 Hari

Admin
4 August 2019

Berandang-Empat Lawang. Pendamping BNT Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan beharap pihak Bank bisa luangkan waktunya untuk pembagian kartu BNT di Kecamatan Lintang Kanan mengambil kartu yang tersisa ataupun mereka yang sudah punya nama namun mereka belum datang untuk mengambil kartu pada jadwal pengambilan beberapa hari yang lalu dan jika mengambil di kantor cabang Kota Pagaralam memakan waktu dan biaya sedangkan penerimanya warga miskin.

Berita ini di uraikan oleh Irawan selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) karena kita kasihan melihat masyarakat yang penerima Bantuan Bank Non Tunai (BBNT) yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 80% masyarakat yang kurang mampu yang sesuai dengan kriteria sebagai penerima, jadi kalau (KPM) sampai mengambilnya ke Kota Pagaralam yang pertama menyita waktu, kedua mungkin biaya, “Jelasnya.

Ditambahkannya” adapun tahap penyalurannya nanti masyarakat yang mempunyai kartu dapat mengambil ke agen terdekat, pendamping akan informasikan bahwa sudah bisa di ambil sembakonya, selama satu bulan kalau di hitung dengan jumlah uang Rp.110.000,- (seratus sepuluh ribu rupiah), namun kita tunggu konfirmasi, “Urainya.

Imbuhnya lagi, klo khusus sembako beras Sebelumnya saya sudah pinta ke agen agar dapat menyediakan beras yang berkualitas bagus jangan sampai asal beras, jikalau keluarga penerima manfaat (KPM) mau ambil satu bulan sekali ataupun bisa ambil dua bulan sekali ” Bebernya.

Dilanjutkan, “pada saat ini oleh karena waktu kita mendesak jadi batas informasinya yaitu tertanggal 5 Agustus, mungkin nanti kita selesaikan dalam kurun waktu sehari kalau selanjutnya bisa mengambilnya jangka dua bulan atau tiga bulan, yang penting dalam tempo waktu satu bulan itu dapat selesai. karena waktu mendesak jadi harus segera di selesaikan, “Cetusnya.

Masih kata Irawan atau Wang, “sebelumnya ia meminta empat titik supaya masyarakat dapat terbantu, ia sudah konfirmasi ke pihak Bank dari kemarin, jadi kita tunggu pihak bank, mungkin (KPM) ada namanya namun belum diambil jadi, kita tunggu mungkin ada yang belum tahu bahwa ada kartu ini, selain itu kita tunggu konfirmasi dari pihak Bank kapan siapnya, dimana, dan hari apa, “Harapnya.

Dirinya selaku (TKSK) Kecamatan berharap, kepada pihak manajemen Bank agar bisa dan dapat meluangkan waktu 1 hari lagi saja khususnya di Kecamatan Lintang Kanan dengan tujuan agar dapat menyalurkan kartu yang tersisa kepada (KPM). Jadi masyarakat bisa mengambilnya di Kantor Camat Lintang Kanan saja, kalau tidak bisa di ambil di Kantor Camat Lintang Kanan warga ambil di Kantor Camat Muara Pinang. Kurang lebih seperti itu karena kita perduli dan kasihan kepada warga yang belum menerima kartu (BBNT) ini serta bagi masyarakat yang persyaratannya belum lengkap silakan lengkapi dan bisa datang langsung kekantor. Pungkasnya. *(San).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *