terangbenderang

Tingkatkan Kemampuan Teknis dan Taktis Tim Reaksi Cepat, BPBD Kepahiang Gelar Kegiatan

Admin
6 November 2019

Berandang.com- Kepahiang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepahiang terus meningkatkan kinerja tim dengan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan teknis dan taktis Tim Reaksi Cepat (TRC) di ruang aula Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepahiang Rabu (6/11/2019).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah dalam kegiatan ini mengangkat Tema “Menjauhkan masyarakat dari bencana dan menjuhkan bencana dari masyarakat.”

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan, Wabup kepahiang Neti Herawati, Anggota DPRD kepahiang Ansori M, Wakapolres Kompol. Rudy S, SH, Perwakilan Kejari Zulfikar, Perwakilan TNI Tasmi B, Kepala BPBD kepahiang Ir. Taufik, Asisten 1,2,3 Pemda kepahiang (Burlian, Sudarno Kusuma dan Hairah Aryani), Peserta perwakilan dari 8 seluruh Kapolsek di Kepahiang, seluruh camat, ormas dan sejumlah peserta lainnya.

Wakil Bupati Neti Herawati, S.Sos dalam kata sambutan sekaligus membuka acara pelatihan menyampaikan “Kepada seluruh Camat untuk mensosialisasikan pada masyarakat tentang pembangunan rumah agar tetap kokoh sedari mulainya pekerjaan, agar terhindar dari bencana puting beliung bahkan bencana alam lainnya terhindar dari bencana gempa dan sebagainya” pesan Wabup.

Kepala BPBD Kepahiang Ir. Taufik dalam sambutannya menjelaskan “Kegiatan peningkatan tehnis dan taktis reaksi cepat BPBD tiada lain untuk pelatihan cara mendeteksi sebelum kejadian bencana, terutama saat ini dimusim kemarau yang sering terjadi kebakaran, karhutla dan bencana lainnya, bimbingan akan disampaikan oleh pihak BPBD serta Nara sumber lain ” ungkap Kaban.

“Selain itu kegiatan akan dilaksanakan selama dua (2) hari terhitung hari ini, semoga pelatihan dapat melekat pada person/ anggota BPBD dapat mengimplematasikannya ” jelas Taufik. *(UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *