terangbenderang

Tim Surveyor Akreditasi Kunjungi UPTD Puskesmas Lesung Batu

Admin
14 November 2019

Berandang.com – Empat Lawang. Uptd. Puskesmas Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, mendapat kunjungan Tim Surveiyor Akreditasi dalam rangka mengikuti penilaian survei akreditasi Puskesmas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama. Kamis (14/11/19)

Akreditasi adalah kegiatan pengakuan yang diberikan oleh penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah memenuhi standar akreditasi sebagai alat menstandarisasi pengolahan Puskesmas / FKTP dengan dasar hukum Permenkes Nomor 46 Tahun 2015 tentang akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama dan Praktek Mandiri. Dengan elemen pokok mencakup fokus kepada pasien orientasi pada mutu, kepatuhan kepada standar dan continues quality improvement.

Prihal ini disampaikan oleh Titin Suryani, S.Kep.Ners selaku Kepala Uptd. Puskesmas Lesung Batu “Kami menyambut baik atas kunjungan Tim Surveiyor Akreditasi dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, penilaian ini dilaksanakan selama 3 hari”.

Acara penyambutan ini digelar pada halaman depan Puskesmas yang dihadiri oleh Dinkes Kabupaten, Unsur Tripika, Kepala Puskesmas Kecamatan tetangga, Kepala Sekolah se Kecamatan Lintang Kanan, Kepala Desa dan TP-PKK se Kecamatan Lintang Kanan, Tim Keamanan dari Polsek, Koramil dan tamu undangan lainnya yang berlangsung pukul 08:00 Wib – selesai.

Tujuan akreditasi ini sebagai peningkatan mutu dan pelayanan Puskesmas melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen resiko. Kategori akreditasi paling bawah tidak terakreditasi, dasar, madya, utama dan paling atas kategori paripurna “Terang Titin sembari senyum.

Sambung dia “Tadi telah dilakukan serah terima kendali kegiatan kepada tim surveiyor. Dengan adanya penilaian akreditasi, semoga Puskesmas ini mendapat penilaian sesuai keinginan kita, mutu pelayanan Puskesmas Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan lebih meningkat lagi dan dapat menyabet akreditasi lebih gemilang pada masa yang akan datang “Ucap Titin dengan semangat.


*(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *