terangbenderang

Tim Penilai Kinerja Camat Ancungi Jempol Capaian Camat Lintang Kanan

Admin
6 November 2019

Berandang.com – Empat Lawang. Bagian pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan mengadakan penilaian sinergitas kinerja Camat dengan tujuan untuk menilai kemajuan disetiap Kecamatan. Selasa (5/11/19).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Kantor Camat Lintang Kanan sekira pukul 14:00 Wib – selesai, dihadiri oleh tim penilai dari Kabupaten yaitu Asisten I (satu) dan tim, Kapolsek dan anggota, Danramil beserta anggota, staf kecamatan, Kepala Desa dan Kepala Sekolah se Kecamatan Lintang Kanan.

Dalam kesempatan ini Suharlan, S.Sos selaku Camat menyampaikan capaian prestasi di tahun ini “Alhamdulillah capaian prestasi kita tahun ini mendapat 5 mendali emas meraih juara umum II (dua) sedangkan Kecamatan Muara Pinang mendapat 3 mendali emas juara umum I (satu) “Ujar Camat sembari senyum.

Lanjut dia, untuk pelunasan pajak predikat juara III (tercepat), dibidang olahraganya turnamen Gubernur Cup-20 meraih juara I (satu) walaupun Kecamatan Lintang Kanan tidak mempunyai lapangan bola kaki, juara umum II (dua) MTQ, bidang PKK juara I (satu) lomba kudapan, juara II (dua) makanan balita dan bidang pariwisata selain air terjun curup 7 Panggung di Desa Tanjung alam, kita juga baru menemukan air terjun yang baru yaitu curup beguang atau curup pacaran berada di wilayah Desa Lesung Batu “Papar Suharlan.

Sambungnya ” Kecamatan Lintang Kanan mempunyai berbagai prestasi yang membanggakan dan memiliki berbagai potensi yang dapat diandalkan”Tutur Camat.

Sekda melalui Asisten I yaitu Drs.H.Muzakar, M.Pd selaku tim penilai dalam sambutannya menyampaikan “Yang dilakukan kinerja bukan hanya bekerja tapi kekompokan berkoordinasi dengan seluruh kepala yang ada di wilayah Kecamatan, inilah wujud kinerja yang baik karena Camat harus mampu mengkoordinir wilayahnya “Jelas Muzakar.

Ditambahkan “Klo dilihat secara real artinya pak Camat telah memposisikan sebagai koordinator karena koordinasinya jalan telah melakukan pembinaan buktinya seluruh Kepala Desa hadir cuma satu yang tidak hadir karena ada uzur, selain itu Kepala Sekolah juga banyak yang hadir. Inilah bukti klo Camat Lintang Kanan koordinasinya jalan “.

Terahir Asisten I menyampaikan “Kriteria penilaian Camat dari yang paling bawah karena kinerja itu bukan hanya mampu menyelesaikan program saja, diluar itu melaksanakan tugas lain selaku koordinator mampu mengkoordinir wilayahnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *