terangbenderang

Terlanjur Mendaftar CPNS Kota Bengkulu, Portal Daerah Lain Terkunci Untuk Peserta

Admin
1 October 2018

Berandang-Bengkulu. Beredar surat pemberitahuan dari Walikota menunda sementara pendaftaran tes Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bengkulu tanggal 1 Oktober 2018 di tanda tangani oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, sempat menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat kenapa ada penundaan tersebut.

Pewarta Berandang.com mencoba menelusuri apa penyebabnya, saat menkonfirmasi ke pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melalui Kabid Pengembangan Data dan Pembinaan Aparatur, Ali Mardono menjelaskan sementara waktu ada usulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk menunda tes CPNS 2018. Untuk saat ini,  kepala BKD sedang di Jakarta menyampaikan surat permohonan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Secara teknisnya yang sudah mendaftar di Kota Bengkulu akan di koordinasikan dengan admin BKN, inshaa allah ada pernyataan resminya penundaan dari Kemenpan-RB maka pihaknya akan berkoordinasi dengan BKN yang memegang admin agar membebaskan dalam artian, mereka yang mendaftar terkunci di portal kita di bebaskan untuk mendaftar tes CPNS di daerah lain,” jelasnya Ali Mardono pada berandang.com diruanganya, Senin (1/10).

Lanjut dikatakan Ali, jadi intinya akan berkoordinasi dengan tim seleksi Nasional agar dapat mengikuti tes CPNS di daerah lain dan dibebaskan dari link portal pendaftaran di Kota Bengkulu.

“Harap bersabar untuk masyarakat karena kita sedang berupaya untuk membebaskan dari portal tersebut. Jadi secara lisan sudah berkoordinasi kalau memang mendapat respon positif dari Menpan-RB maka tim dari BKN akan bergerak cepat,” katanya.

Ia juga menghimbau pada masyarakat  sementara waktu untuk menunda mendaftar CPNS di Kota Bengkulu menunggu sampai keputusan yang jelas. Bagi yang terlanjur sudah mendaftar akan di usahakan untuk membuka portal pendaftaran agar bisa mengikuti di daerah lain. (Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *