terangbenderang

Supawi, Camat Pasemah Air Keruh Pengayom Masyarakat

Admin
23 January 2019

Berandang-Empat Lawang. Saat dijambangi di ruang kerjanya, Camat Pasemah Air Keruh kabupaten Empat Lawang, Supawi, SE., M.Si sedang memeriksa beberapa berkas pekerjaannya. senin (21/01/2019). Namun, disela kesibukannya, camat pasemah ini tetap meluangkan waktunya untuk menyampaikan gagasan dan kebijakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

Supawi, selaku Camat Pasemah Air Keruh yang dilantik awal Tahun 2017 lalu. Dalam kurun waktu 3 tahun beliau banyak melakukan gebrakan, baik sektor keamanan, pertanian, pelayanan umum, pariwisata, adat budaya, dan lain – lain.

“Pertama saya menjabat terus terang  saya merasa tertantang masalah keamanan, sama dengan bapak Bupati karena keamanan harus menjadi prioritas. Empat Lwang ini terkenal diluar daerah sangat rawan, ternyata ada benarnya setelah saya menjabat disini. Saya kumpulkan masyarakat, pihak Kepolisian, Danramil, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Saya musyawarahkan, kita sepakati, alhamdulillah walaupun banyak tantangan tapi tetap berjalan lancar. Apalagi sekarang, program prioritas Bupati adalah tingkat keamanan. Saya sangat mendukung program Bupati, sepaham betul dengan beliau karena dengan aman aktivitas sehari – sehari lancar dan para investor asing tidak takut untuk masuk di wilayah kecamatan pasemah air keruh (PAIKER). Ujar Camat Supawi.

Supawi selaku camat menghimbau, “Mari kita bekerjasama untuk menjaga, merawat, membangun dan memajukan kecamatan yang kita cintai ini untuk mencapai tujuan menuju Empat Lawang MADANI”. Harapnya.

Lebih lanjut Camat menambahkan, agar pihak pemerintah baik pemerintah desa, dinas pendidikan, puskesmas, dan lain-lain menjalin kerjasama dengan pihak pers atau wartawan karena mereka sebagai kontrol sosial, membuka peluang kesempatan untuk exis, mengangkat potensi, mengangkat prestasi, membawa manfaat, sepanjang itu sifatnya membangun, jadi pers sangat dibutuhkan karena sangat membantu. Menurutnya, media merupakan corong pemerintah dalam mempromosikan prestasi daerah. Kita berfikir positif dulu baik pemerintah desa, sekolah maupun instansi lain bila anggota pers berkunjung sebab pers atau wartawan ikut membantu kinerja kita melalui publikasi, jangan dulu kita berfikir negatif karena pers adalah mitra kita selagi itu sifatnya membangun dan membantu. “ujar Camat dengan ramah. *( Sn/Tim)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *