terangbenderang

Sukseskan TTG XXI Nasional, Gubernur Rohidin Sambangi Menteri Desa

Admin
9 September 2019
Berandang.com- Matangkan kesiapan Bengkulu sebagai tuan rumah Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI 2019, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sambangi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sanjojo, di Jakarta, (9/9).
 
Saat bertemu Gubernur Bengkulu, Menteri Eko mengapresiasi persiapan yang cukup matang dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam menyambut acara yang akan dihadiri sekitar 5 ribu peserta, dari berbagai provinsi di Indonesia tersebut.
 
Gubernur Rohidin menjelaskan, Bengkulu sebagai tuan rumah TTG XXI 2019 telah mempersiapkan dengan baik. Menurutnya, terkait persiapan hotel dan penginapan tidak hanya melibatkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), tapi juga melibatkan masyarakat dan stakeholder.
 
“Hasil hitungan kita, peserta kurang lebih 5 ribuan, dan insyaallah bisa kita fasilitasi dengan baik,” ujar Gubernur.
 
Selanjutnya, terkait penerbangan, Gubernur Rohidin berharap ada penambahan jadwal penerbangan dari Jakarta.
 
“Walaupun jalur penerbangan sudah kita buka ke berbagai daerah, kami berharap ada penambahan jadwal penerbangan dari Jakarta, paling tidak pesawat berbadan besar bisa kembali masuk pagi dan sore, dan menambah satu flight lagi,” tambah Gubernur Rohidin. 
 
“Dalam kesempatan ini, kami juga meminta kepastian bapak presiden bisa hadir dan membuka acara, sekaligus ada beberapa agenda yang dapat ditindaklanjuti terkait penyerahan sertifikat kampung nelayan dan ground breaking tol Bengkulu, ini juga harus segera kita siapkan. Dalam waktu dekat, pak menteri akan bertemu langsung dengan presiden terkait persiapan tersebut,” tegas Rohidin.
 
Terkait kemasan acara, Gubernur Rohidin menegaskan penyelenggaraan TTG XXI Nasional di Bengkulu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
 
“Dari sisi tema, ini betul-betul kuat dalam rangka mengangkat temuan teknologi desa. Teknologi yang ditemukan dari beberapa provinsi, mulai dari tingkat desa akan kita tonjolkan pada TTG tahun ini,” tambah Rohidin meyakinkan.
 
Industri-industri lokal, termasuk pameran industri SMK yang baru-baru ini dilaunching dan diproduksi juga akan dipamerkan. Hal ini menurut Rohidin, dalam rangka menguatkan industri otomotif Indonesia berkembang dengan baik.
 
“Selain itu bursa inovasi desa akan kita tonjolkan, ini juga yang belum pernah disajikan secara menyeluruh. Beberapa waktu lalu, kita mengadakan gelar pameran lomba inovasi desa yang dilakukan oleh BUMDes se-Provinsi Bengkulu. Banyak sekali BUMDes-BUMDes kita yang sudah mulai merangkak maju berkembang untuk mandiri terkait pengelolaan keuangan dengan sektor produktif, terutama sektor pariwisata, industri krearif, termasuk industri-industri berbasis IT yang banyak dilakukan anak-anak muda,” pungkas Rohidin.
 
Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat rapat bersama Menteri PDT Eko Putro Sandjojo
Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat rapat bersama Menteri PDT Eko Putro Sandjojo
Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat rapat bersama Menteri PDT Eko Putro Sandjojo

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *