terangbenderang

Siap-Siap Dalam Waktu Dekat 20 Persen Dana Desa Akan Cair

Admin
25 March 2019

Berandang-Kaur. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Inspektorat melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Senin (25/03/2019), dilaksanakan di Aula Mapolres Kaur.

Dalam diskusi FGD dengan membawa tema, Tentang koordinasi aparat pengawasan internal pemerintahan (APIP) Melalui rapat koordinasi kita kuatkan sosial dan desiminasi sinergitas program P3MD, PID, PEL dan PSDDM Menuju kemajuan dan Kemandirian Tiket.

Narasumber FGD di isi langsung Kepala dinas PMD dan Kepala Inspektorat Kaur, yang dihadiri Perwakilan Camat Sekabupaten Kaur, Seluruh Kapolsek Beserta Babinkamtibmas dan Kepala Desa Sekabupaten Kaur.

Penyampaian dari Kepala Dinas PMD, H.Asmawi.S.ag.Mh. “Beberapa waktu lalu wartawan dari media online yang mendatangi dinas PMD, dengan tujuan untuk mempertanyakan dana publikasi yang bersumber dari ADD, Dalam riuh pikuk permasalahan dana publikasi itu bukan kemauan kadis PMD bahwa itu salah, yang membuat adanya dana publikasi itu adalah tim ahli (TA).” jelas Asmawi.S.ag

” Kadis PMD tidak pernah menginterpensikan kepala desa, silahkan kepala desa sendiri mau mempublikasikan kegiatannya melalui media apa media cetak atau online. Dana publikasi sendiri itu besaranya yang di setujui melalui perbub sebesar Rp. 9.000.000 Juta Rupiah, Dalam waktu dekat pencairan dana desa tahap awal sebesar 20%.”Kata Asmawi

Penyampaian Kepala Inspektorat Saudara Ersan Syafiri, MM seluruh kepala desa diharapkan, sebelum memulai anggaran dana desa semua admistrasi semua desa harus di penuhi terlebih dahulu, karna itu sesuai dengan teknisnya untuk menghindari permasalahan.

Setiap desa harus benar memperhatikan tiga hal; 1. Dari sisi prencanaan, awal dari semua pekerjaan semua perncanaan harus benar matang dan benar, 2. Dari sesi pisik jumlah yang di belanjakan dengan yang dikerjakan harus benar dan tepat. 3. dan sesi Otentik dokumtasi. Tutup Ersan. *(MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *