terangbenderang

Sertijab Karo AUAK IAIN Bengkulu, Khairiah Harapkan Akreditasi Kampus ‘A’

Admin
15 March 2019

Berandang-Bengkulu. Setelah lima tahun menjabat, akhirnya Dr. Hj. Khairiah, M.Pd menyerahkan jabatannya kepada Abdul Amri Siregar selaku Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di Auditorium IAIN Bengkulu, jum’at (15/03).

Abdul Amri Siregar Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu yang baru dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ia siap meneruskan program-program kerja yang sudah dilaksanakan maupun yang masih direncanakan.

“Saya sudah mencatat semua yang disampaikan Ibu Khairiah tentang program kegiatan yang sudah dan sedang dilaksanakan. Tentu ini menjadi perhatian saya kedepannya,” terang Abdul yang sebelumnya menjabat sebagai kepala pusat pembinaan dan pengawasan jaminan produk halal di Kementerian Pusat.

“Apapun yang sudah baik yang dilakukan bunda kita ini tentu satu hal yang wajib kita teruskan karena itu merupakan jariyah beliau,” sambungnya.

Khairiah selaku mantan Kepala Biro AUAK mengungkapkan, bahwa dirinya sudah hampir 5 tahun menjalakan tugasnya dan menjelaskan apa saja yang telah ia kerjakan.

Hj. Khairiah sempat bercerita selama mengemban tugasnya, untuk bekerja ia selalu menggunakan strategi SWOT dalam mengatasi masalah dibagian akademik.

Mantan Karo AUAK ini menceritakan, banyak mahasiswa yang berkeluh kesah karena sulitnya mendapatkan tandatangan dosen untuk mengisi Kartu Rencana Studi (KRS). Akhirnya, IAIN melahirkan aplikasi Siakad pada tahun 2014.

“Saya dulu sempat bingung masuk disini karena saya sebelumnya berasal dari struktural Kanwil Kementerian Agama, tetapi kemudian saya mencari uraian tugas apa saja yang harus saya kerjakan,” ujarnya.

“Uraian kerja yang saya pegang pertama adalah program yang utama yaitu menjalankan visi misi Rektor,” tambahnya.

Adapun Khairiah berpesan banyak hal yang harus dilanjutkan dari kepemimpinannya, diantaranya ia menitipkan untuk melanjutkan program PTSP. Isinya nanti di PTSP tersebut adalah database.

“Dengan adanya database ini nantinya Insya Allah kita bisa meraih hasil yang maksimal untuk mewujudkan impian kita maunya Akreditasi Perguruan bisa A,” harapnya.

Selain itu Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH memberikan ucapan selamat sekaligus memberikan semangat untuk bekerjasama dan bersinergi dalam bekerja.

“Yang namanya bersinergi itu bagaimana mengumpulkan potensi-potensi yang ada di setiap kita. Potensi tersebut kita jadikan suatu kekuatan untuk meraih sesuatu yang lebih penting,” Ungkapnya. (03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *