terangbenderang

Sekda Nopian Andusti Beberkan Trik Lulus CPNS di Provinsi Bengkulu

Admin
12 October 2018

Berandang-Bengkulu. Ketua Panitia penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti yang juga menjabat selaku sekretaris daerah (Sekda) Provinsi. Ia mengaku didatangi banyak orang dekat dan kenalan yang membawa uang pelicin. Jumlahnya tak tanggung-tanggung. Hingga ratusan juta.

Nopian tak menampik hal itu, bahkan ia bercerita terang-terangan didepan awak media saat pertemuan dengan jurnalis di rumah makan Laurent Pantai Panjang. Selasa (02/10/2018).

Menurutnya, orang yang mendatangi tersebut berharap agar ia (Nopian) dapat membantu meluluskan tes CPNS tahun 2018 yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

“Orangnya tak perlu saya sebutkanlah, yang jelas ia datang dengan membawa uang ratusan juta agar dapat dibantu lulus tes CPNS” Ujar Nopian.

Saat ditanya, apakah uang tersebut ia terima, Nopian menegaskan bahwa ia menolak. Ia menceritakan, bahwa ketua panitia penerimaan CPNS (Nopian) sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tak ada celah untuk curang. Karena system CAT (Computer Assisment Test) usai melaksanakan ujian nilaipun langsung bisa dilihat. Terang Nopian saat santap siang bersama insan pers.

Ia menegaskan, trik yang paling efektif untuk lulus tes CPNS adalah belajar dan belajar lalu diiring doa. Menurutnya, tak ada yang dapat membantu selain itu. Silahkan belajar dari portal resmi panitia seleksi nasional https://sscn.bkn.go.id disitu banyak dimuat tutorial pembelajaran cara menghadapi soal ujian. Terangnya dengan lantang.

Terkait dengan calo atau ada oknum yang menjanjikan dapat meluluskan, ia turut berkomentar. Saya saja (Nopian) sebagai ketua panitia pelaksana ujian tak mampu membantu. Apalagi yang lainnya. Kalaupun ada yang lulus, itu karena hasil kerjakerasnya. Bukan karena dibantu.

Diakhir pembicaraannya, ia mengimbau agar masyarakat jangan sampai tertipu. Jangan mau percaya sama calo. Padahal mereka tak bisa membantu meluluskan. *(ET)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *