terangbenderang

Resmi, Bengkulu Punya Gubernur Definitif, Rohidin Layak Menjadi Pemimpin Bumi Rafflesia

Admin
10 December 2018

Berandang-Jakarta. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (10/12/2018). Rohidin dilantik bersamaan dengan Gubernur Riau.

“Semoga Gubernur Rohidin Mersyah dapat menjalankan amanah dengan baik dan membawa Bengkulu jauh lebih maju. Sejauh ini banyak terobosan yang telah beliau lakukan dan dampaknya langsung dirasakan oleh warga masyarakat,” kata Senator muda Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief, kepada kepada jurnalis, Senin (10/12/2018).

Sebagai gubernur definitif, anggota Komite I DPD RI itu optimistis, Gubernur Rohidin Mersyah bisa memberikan kontribusi lebih baik untuk Bengkulu.

“Saya selaku Senator asal Bengkulu di Senayan siap untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dalam rangka melakukan percepatan-percepatan pembangunan di Bengkulu,” ungkap Senator Riri.

Untuk diketahui, sebelumnya, bersama mantan Gubernur Ridwan Mukti, Gubernur Rohidin Mersyah memiliki visi untuk mewujudkan Bengkulu yang maju, sejahtera, bermartabat, dan berdaya saing tinggi.

Visi tersebut diwujudkan dengan misi melakukan reformasi tata kelola birokrasi; mewujudkan sistem pengelolaan APBD yang akuntabel, transparan, dan berorientasi pada pelayanan publik; meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan dasar; melakukan pemberdayaan ekonomi rakyat berbasis keunggulan lokal, peningkatan akses permodalan bagi pengusaha kecil, menengah dan koperasi dalam bentuk kemitraan yang saling menguntungkan.

Kemudian meningkatkan dan memantapkan kapasitas infrastruktur dasar; meningkatkan daya saing dan iklim investasi daerah; mewujudkan aparatur yang bersih dan berwibawa; meningkatkan kapasitas infrastruktur strategis dan berdaya saing.

Lalu terdapat juga program peningkatan akses Lintas Provinsi; mewujudkan pembangunan kepariwisataan yang tangguh dan berdaya saing; meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan dasar bagi perempuan (pendidikan, kesehatan, ekonomi); mengembangkan dan meningkatkan akses informasi sumberdaya alam dan lingkungan hidup; dan banyak program-program lainnya.

“Saya yakin beliau (Rohidin Mersyah, red) mampu menuntaskan program-program yang sudah disusun secara baik dengan kokompakkan dan sinergisitas yang sudah terbangun selama ini,” kata Senator Riri.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu berharap kepada setiap pemangku kebijakan yang ada di Bengkulu dapat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan program-program Gubernur Rohidin Mersyah pada masa sisa jabatannya.

“Mudah-mudahan warga masyarakat Bengkulu dapat lebih banyak merasakan manfaat dari pembangunan yang telah berjalan dan yang akan dijalankan, hidup dengan lebih baik, lebih sejahtera dan lebih bermartabat,” ungkap Senator Riri.

Data terhimpun, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan mengakhiri sisa masa jabatannya pada tahun 2021 mendatang. Rohidin menggantikan posisi Gubernur sebelumnya yakni Ridwan Mukti yang terjerat kasus suap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK RI dan kasus tersebut telah berkekuatan hukum tetap atau inkracht. *(Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *