by

Reses di Kelurahan Surabaya, Suimi Fales Perjuangkan Jalan Sentra Pertanian

Berandang.com- Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales, SH MH dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar reses pada masa sidang ke III. Kali ini Suimi Fales menggelar Reses di Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Jumat (04/12/2020)

Sebelumnya, Suimi Fales melakukan reses atau penyerapan aspirasi masyarakat di kelurahan Kandang Mas, kelurahan Padang Nangka, dan Kelurahan Sukarami dan di kelurahan Surabaya.

Menurut Wan Sui, sapaan akrab Suimi Fales menceritakan, bahwa reses ini sangat penting untuk menjaring aspirasi masyarakat sehingga dapat disampaikan pada sidang Paripurna.

“Hasil penjaringan aspirasi masyarakat ini menjadi pedoman saat penyampaian pandangan Fraksi di sidang Paripurna. Hal ini tentu menjadi arah pembangunan provinsi Bengkulu ditahun yang akan datang.” Ujar politisi yang aktif di Nahdlatul Ulama (NU).

Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH MH Fraksi PKB di kelurahan Surabaya Kota Bengkulu

Usai reses, mantan DPRD Kota Bengkulu dua periode ini menyempatkan untuk melihat langsung kelapangan. Salah satunya jalan sentra pertanian.

Menurutnya, jalan sentra pertanian ini menjadi ujung tombak dalam meningkatkan hasil pertanian. Out put-nya adalah, kesejahteraan para petani karena akses jalan mudah dilewati.

Selain itu, Wan Sui yang suka bersarung ini juga akan memperjuangkan agar ada perhatian khusus bagi petani. Karena Kota Bengkulu harus surplus pangan demi menjaga stock beras agar tidak impor dari provinsi tetangga.

Diakhir reses, Suimi Fales juga mengkampanyekan kepada masyarakar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sampai pemerintah sudah mendapat vaksin covid-19.

“Akhir-akhir ini penderita covid-19 terus bertambah. Tercatat, hingga tanggal 4 desember 2020, ada 2038 orang positif covid-19 di Provinsi Bengkulu, 1437 orang sehat dan 81 orang meninggal dunia. Protect diri kita dan keluarga agar tidak terpapar. Gunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak di keramaian” harap Wan Sui. *(ET)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed