terangbenderang

Program PTSL, Pengurusan Sertifikat Selain Prona

Admin
30 August 2018

Berandang-Kepahiang. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepahiang telah melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dimulai pada bulan Januari 2018 yang lalu.

Kepala BPN Kepahiang Drs. Achmad Mustafid, M.Si saat ditemui diruang kerjanya Kamis (29/8) menyampaikan “Program PTSL telah berjalan dengan baik, hingga saat ini lebih 50% sertifikat telah digelontorkan dari 5000 personil ” ujarnya.

Kepala BPN melanjutkan “PTSL sama saja dengan Prona, persyaratan untuk pengajuan untuk mendapatkan sertifikat harus melalui usulan dari desa atau Kelurahan” sampai Mustafid.

Beliau menjelaskan “Kalau dahulu prona itu sporadis, karena yang dipetakan hanya yang ikut terdaftar, berbeda dengan program PTSL. seluruh harus dipetakan baik yang mendaftar maupun tidak disuatu daerah ” urai Kaban.

Program PTSL sudah berjalan mulai tahun 2016 hingga saat ini dan Kabupaten Kepahiang baru mulai 2017 jelasnya.

Kepala BPN Mengharapkan “Kiranya masyarakat dengan cepat memperoleh sertifikat dan pertisipasi masyarakat dari desa/Pemerintah Kabupaten terhadap kesuksesan program PTSL ” jelas Mustafid.

Beberapa waktu yang lalu saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 BPN Kepahiang menyerahkan Hak Pakai atas nama Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Meliputi sertifikat taman makam pahlawan dan sertifikat Tempat Pembuangan Akhir/ TPA kepada Pemerintah Daerah Kepahiang. (UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *