terangbenderang

Polda Bengkulu dan Jajaran Gelar Aksi Donor Darah Atasi Kekurangan Stock

Admin
10 April 2020

Berandang.com- Banyak efek di timbulkan oleh Virus Covid – 19 yang saat ini menjadi pandemi masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia dan salah satunya kekurangan suplai darah bagi para pasien yang tengah dirawat di rumah sakit.

Menanggapi hal tersebut, Hari ini ( 10/04/20 ) Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman, M.H., bersama Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Sahimin Zainudin S.E., M.M., Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Herukoco .S.Ik., M.Si., Pejabat Utama Polda Bengkulu serta personil Polda Bengkulu melakukan Pendonoran darah yang di fasilitasi Bid Dokkes Polda Bengkulu dan PMI Bengkulu.

Pelaksanaan donor darah tersebut di laksanakan di Aula Adem Mapolda Bengkulu dengan tetap mengikuti Protap Kesehatan yang telah di keluarkan pemerintah seperti menjaga darah minimal 2 meter dan bergantian memasuki ruangan aula untuk melakukan donor darah.

Kapolda Bengkulu Melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombe Pol Sudarno, S.Sos., M.H mengungkapkan bahwa pelaksanaan donor darah yang di lakukan oleh pihaknya tersebut merupakan partisipasi dalam penanggulangan covid – 19 untuk mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat yang memerlukan.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, dalam kegiatan donor darah yang dilakukan pihaknya hari ini PMI dapat mengumpulkan sebanyak 65 kantong darah terdiri dari Gol Darah A sebanyak 19 kantong, Gol darah B sebanyak 17 kantong, Gol darah O sebanyak 22 kantong, serta Gol darah AB sebanyak 7 kantong.

Kabid Humas Polda Bengkulu menambahkan pelaksanaan donor darah ini nantinya juga akan di lakukan oleh Polres jajaran Polda Bengkulu yang di harapkan nantinya akan dapat memenuhi kebutuhan stok darah di Provinsi Bengkulu. *(Rls)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *