terangbenderang

PMD Kaur Sosialisasikan Website Desa

Admin
7 August 2019

Berandang-Kaur. Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Kaur, Rabu (7/8/19). Melaksanakan dan Mensosialisasikan sistem Informasi Desa Digital/Website Desa dan sistem pembayaran online.

Sosialisai dengan Narasumber terdiri dari tiga orang, Tim Ahli, Perwakilan Dari CV.Digital Crative Studio (DCS Bengkulu dan Dari dinas PMD.

Sosialisasi di ikuti seluruh desa di kabupaten kaur, dengan jumlah 15 Kecamatan dan 192 desa.
Kepala Dinas PMD Kaur Asmawi.S.Ag.MM menyampaikan, “Sosialisasi ini dengan Digital /Website Desa. Nantinya dapat menjadi tempat untuk mempromosikan potensi Desa dan penyampaian informasi BUMdes serta keterbukaan informasi dan memudahkan dalam mengakses semua kegiatan kegiatan Desa.

Asmawi menambahkan, siapa saja bisa mengakses untuk melihat dan mengetahui tentang Potensi Desa, tidak usah kaku dan jangan takut setiap program yang dilakukan didesa. gunakan landasan dan dasar hukum yang ada.jelas Asmawi.

Dalam pertayaan kepala desa jembatan dua Jailani mengatakan ,”kami dari pihak desa mendukung program pembuatan website desa, akan tetapi ada hal yang harus diperimbangkan mengenai soal alokasi dana, agar antara pihak PMD kaur dan TA (tenaga ahli) supaya kedepanya betul betul memperhatikan, dengan regulasi nantinya tidak membuat kami ragu ragu dalam menggunakan anggarannya,
sebab proses semuanya harus di landasi musyawarah oleh masyarakat didesa”. tutup nya. *(MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *