terangbenderang

Peringati HUT ke-71, Bupati Bengkulu Selatan luncurkan 5 program Cinta BS

Admin
10 March 2020

Berandang.com- Bengkulu Selatan. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kabupaten Bengkulu Selatan berlangsung dengan khidmat pada Senin (9/3/2020).
Acara yang digelar di lapangan Sekundang tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sebagai Inspektur upacara.

Pasca upacara tersebut, Bupati meluncurkan Program CINTA BS. Program tersebut mencakup; Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS), Tim Reaksi Cepat Orang Dengan Gangguan Jiwa (TRC-ODGJ), Ambulance Alternatif, Bengkulu Selatan Kota Hafiz dan Gerakan Daerah Bersih, Indah dan Rapi (Garda Bersinar).

Berangkat dari keinginan pemerintah daerah, Program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) digagas guna melayani serta memfasilitasi masyarakat yang sedang sakit, dengan menjemput langsung ke rumah pasien untuk dibawa ke fasilitas kesehatan guna mendapat perawatan, kemudian diantar kembali ke rumah masing-masing setelah pasien sembuh. Program JSPS ini ditujukan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik, keterbatasan biaya serta sarana prasarana.

Selain itu, Program Bengkulu Selatan Kota Hafiz, berupaya mewujudkan Kabupaten Bengkulu Selatan yang lebih agamis.

Melalui program ini, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan akan menerapkan aturan
Bagi siswa SD / SMP bahwa syarat kenaikan kelas, siswa harus lolos dalam uji kemampuan membaca Alquran.

Selain itu, Ada hal menarik mengenai Program Ambulance Alternatif. Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan berkeinginan menjadikan seluruh mobil dinas sebagai Ambulance Alternatif yang bisa digunakan untuk membawa pasien ke fasilitas kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran Pegawai Negeri Sipil sebagai pelayan masyarakat.

Sedangkan Tim Reaksi Cepat Orang Dengan Gangguan Jiwa (TRC-ODGJ) merupakan pelayanan khusus bagi masyarakat yang mengalami gangguan jiwa untuk mendapatkan layanan kesehatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bengkulu.

Dan terakhir adalah Program Garda Bersinar yang merupakan upaya pemerintah daerah
bersama masyarakat dalam bersinergi menjaga kebersihan lingkungan.

“Terimakasih kepada seluruh pihak dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Bengkulu Selatan ini. Jangan terpecah belah, perkuat persatuan, jangan terpecah belah, satukan derap langkah kita, untuk bersama membangun Bengkulu Selatan,” kata Gusnan Mulyadi.

Bupati Gusnan saat memberikan hadiah kepada para pelajar
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamuddin menghadiri Upacara HUT Bengkulu Selatan
Pasukan Pengibar Bendera di HUT Bengkulu Selatan

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *