terangbenderang

Pemkab Kepahiang Gelar Seminar Literasi Sejarah Atribute Salim Batubara

Admin
9 December 2019

Berandang.com- Kepahiang. Seminar Nasional Literasi Sejarah Atribute to Mayor Salim  Batubara, mengungkap biografi, perjuangan, nilai dan kontribusi untuk negeri.

“Pemkab Kepahiang sekarang sedang membangun Taman Makam Pahlawan tepatnya di Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang dengan luas 1.5 Ha. Kedepan semua makam Pahlawan di Kabupaten Kepahiang akan dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan,” ungkap Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU pada acara seminar nasional literasi sejarah mengungkap biografi perjuangan nilai dan kontribusi untuk negeri di Aula Dikbud, Senin (9/12/2019).

“Nanti akan kita undang para keluarga Pahlawan dalam acara peresmiannya. Insyaallah sebentar lagi selesai dan akan kita pindahkan makamnya secara agama,” sambung Bupati.

Diketahui, makam pahlawan Santoso berada di TPU Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang. Sedangkan makam Salim Batu Bara ada di Desa Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir gugur di persawahan Desa Penajung Panjang pada agresi Belanda pada tahun 1949 dan di makamkan di TPU Desa Embong ijuk sekitar 5 km dari tempat tertembaknya Mayor Salim BatuBara

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi pembangunan Kabupaten Kepahiang,mari hargai jasa Pahlawan.

“Sinergi antara Pemda dan DPRD Kepahiang yang saat ini terjalin sangat penting agar Kepahiang lebih baik lagi dan maju mandiri, sejahtera,” imbuh Windra.

Agenda seminar Nasional literasi sejarah Mayor Salim Batubara ini kami harapkan biografi dan nilai perjuangannya dapat di muat dalam sebuah buku sehingga generasi saat ini dapat mengetahuinya juga sebagai referensi dan bahan ilmu pengetahuan, sampai windra ujang Purnawan. Kepahiang, Bengkulu, Indonesia.

*(Adv).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *