terangbenderang

Peka Terhadap Keluhan Masyarakat, Pemkot Beri KTP dan Sembako Pada Lansia

Admin
4 October 2018

Berandang-Bengkulu. Program 100 hari kerja walikota dan wakil walikota Bengkulu mulai mendapatkan hati di masyarakat pasalnya pemerintah kota (pemkot) bekerjasama dengan Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) memberikan bantuan berupa Kartu tanda penduduk (KTP) dan sembako pada lansia kali ini, lokasi tempat yang didatangi mereka bertempat di jalan Budi Utomo Rt 07 Rw 02 Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangkahulu. Kediaman Lihaza seorang nenek tua yang tinggal sendiri serta rumahnya tidak layak untuk di huni.

Pemberian KTP dan sembako pada lansia tersebut langsung di hadiri Wawali kota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kepala Dukcapil Sudarto, Dinas Sosial, Lurah Beringin Raya Sidarni dan jajarannya serta puluhan masyarakat turut datang melihat sosok Dedy Wahyudi dari dekat.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat sekaligus Rukun warga (RW)   02 Lukman berterima kasih atas bantuan pada warga dan  peka terhadap keluhan masyarakat apalagi rumah yang di datangi Wawali kota itu rumah kakak dari orang tuanya tinggal di Bengkulu satu-satunya.

“Saya berharap pemerintah dapat membantu Lihaza diberikan alat bantu pendengaran karena telinganya tidak bisa mendengar lagi dan renovasi rumah kediamannya selama puluhan tahun bernaung disini apalagi sekarang ia tinggal sendiri. Saya ajak tinggal di rumah ia tidak mau,” ujarnya Lukman sambutannya, Kamis (4/10).

Sementara itu, Wawali Kota Bengkulu mengatakan ada beberapa point yang perlu disampaikan, pertama undang-undang  fakir miskin, panti jompo jadi tanggung jawab negara. Untuk merespon layanan tersebut harus diberi perhatian.

 “Kita sebagai abdi negara harus peka mata serta tajam melihat situasi masyarakat kurang mampu. Harusnya Lurah dan Camat sebagai mata kami di tengah masyarakat,” jelasnya Dedy Wahyudi.

Lanjut dikatakan Dedy, point ke dua yaitu pemerintah akan memberikan batuan untuk alat pendengaran bagi Lihaza dan mengimbau pada masyarakat khususnya tetangga saling bertoletansi jangan kurang peduli karena tidak mampu segi finasial dan lainnya jadi cuek saja pada tetangga.

” Untuk membuat atau memperpanjang KTP, KK dan akte kelahiran di Dukcapil Kota gratis tidak ada di punguntan  biaya sepersen pun kalau masih ada terjadi pungutan silahkan lapor dengan kepala Dukcapil atau dengan saya dan walikota langsung, ” tegasnya.

Ditemui usai acara, kepala Dukcapil Sudarto mengatakan pada pewarta Berandang.com  menurutnya ini menjadi tindak lanjut dari program pusat gerakan indonesia sadar administrasi kependudukan kemarin kita, keliling dari kecamatan, kelurahan satu ke yang lain. Untuk memantau bagi yang belum merekam KTP, pelayanan KK dan akte kelahiran.

“Kita merespon dengan cepat warga di Beringin Raya masih ada warga yang belum mempunyai KTP dan KK langsung kita cetak dan ada bantuan dari dinas sosial sembako bahan pangan makanan, ” demikian Sudarto.

Sambutan Wakil Walikota Bengkulu saat Penyerahan Bantuan
Penyerahan bantuan oleh Wakil Walikota Bengkulu
Wakil Walikota Didampingi Kepolisian dan TNI serta Dinas Dukcapil

(Adv/Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *