terangbenderang

Panen Raya Bawang, Bupati Hidayatullah Serahkan Bantuan Alsintan

Admin
22 September 2020

Berandang.com- Kepahiang. Acara panen bawang merah dan penyerahan simbolis bantuan alsintan kelompok tani. Selasa, 22/9/20 Pukul 13.00 WIB Bupati Kepahiang Jurai Agung dan Kelompok Tani Gemuruh Desa Talang Sawah tahun 2020 di Desa Talang Sawah Kecamatan Bermani Ilir.

Bupati Kepahiang Hidayatullah disambut sekapur sirih saat tiba dilokasi acara

Turut Hadir Wakil Bupati Kepahiang, Kepala Bank Indonesia cabang Bengkulu,Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Prov.Bengkulu, Kepala BPSB Provinsi Bengkulu, Kapolsek Bermani Ilir, Asisten I, Staf Ahli Setda Kab.Kepahiang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, Kepala Dinas PU, Camat Bermani Ilir, Kepala Desa Talang Sawah, Penyuluh Pertanian, dan Masyarakat Desa Talang Sawah.

Penyerahan Bantuan oleh Bupati Kepahiang

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang Bapak Dr.Ir Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU menyampaikan Apresiasi Kepada Kelompok Tani Desa Talang Sawah yang telah mencapai keberhasilan panen Bawang Merah mencapai 1:9. Bupati juga mengucapkan Terimakasih kepada Bank Indonesia Cabang Bengkulu yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Kepahiang terutama di Desa Talang Sawah untuk meninjau dan memanen Bawang Merah hasil dari Kelompok Tani Desa Talang Sawah.

“Kelompok tani Desa Talang Sawah untuk selalu menjaga lahan, jangan memaksa Lahan beri jeda tanah untuk bernafas memperbaiki lahan setelah panen, menghindari produk an-organik, memilih bibit yang bagus karena bibit yang salah menyebabkan 50% kegagalan Panen” Ujar Bupati Kepahiang. Bupati Kepahiang juga berharap Semoga penyuluh Kelompok tani mengikuti pelatihan untuk membantu para penyuluh tani di Kabupaten Kepahiang. *(Advertorial)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *