terangbenderang

Munsrenbang Kecamatan Demi Menuju Musi Rawas Sempurna

Admin
13 February 2019

Berandang-Musirawas. Pemerintah Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2019, Senin, (11/02/2019).

Acara ini dihadiri langsung Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan yang didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Musi Rawas dari Fraksi PDI-P Azandri, Kepala Bappeda Musi Rawas Nanti Kasih, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Aidil Rusman dan Pejabat Eselon III dan IV, Babinsa 0406/MLM, Kapolsek serta Kepala Desa dan Perangkatnya.

Camat Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Dien Candra dihadapan peserta menjelaskan, “Musrenbang ini dilaksanakan disamping kewajiban juga sebagai upaya partisipasi Pembangunan di Kecamatan. Sehingga diharapkan Pemerintah Kecamatan dan Desa mampu mengoptimalkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.” ujar Camat.

Pada Musrenbangcam ini setidaknya ada 35 usulan dari 10 Desa yang dilaksanakan pada Desember lalu, diantaranya :

31 Usulan Infrastruktur.
2 Usulan Sosial dan Budaya.
2 Usulan Kegiatan Ekonomi.

Camat Tiang Pumpung Kepungut Dian mengatakan, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut ini merupakan pemekaran dari Kecamatan Muara Beliti yang diperkuat melalui Peraturan Daerah No. 21/2006.

Ditambahkan Dian dari 10 Desa dalam Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut masih ada satu Desa Tertinggal, yakni Desa Kebur yang hanya memiliki satu akses Jembatan. Seandainya Jembatan tersebut terputus maka Desa tersebut, akan terisolir dan belum adanya Pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Sementara itu, Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan pada kesempatannya mengatakan, “saat ini mulai dari Pemerintah Pusat, hingga daerah fokus untuk Pembangunan Desa. Untuk itu Bupati, mengharapan Kepala Desa beserta perangkatnya mampu untuk memanfaatkan moment tersebut.kunci keberhasilan pembangunan melalui perencanaan yang baik dan matang. Salah satunya dengan melaksanakan Musrenbang mulai dari Tingkat Desa, Kecamatan hingga ketingkat Kabupaten.” Ujar Bupati

Dilanjutkannya, Mengingat banyaknya usulan yang ada, Bupati mengharapkan agar peserta dapat menentukan Rencana Pembangunan dengan cara musyawara dan duduk bersama untuk memilih yang paling diprioritaskan. Hal ini tentunya untuk saling mengingatkan atas keterbatasan anggaran yang ada, Tutup Bupati.

*(Adv/MJP)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *