terangbenderang

Momentum PHBI, Seksi Bimas Islam Gelar Rapat Koordinasi

Admin
30 September 2019

Berandang.com- Kepahiang. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang bersama sejumlah organisasi Islam yang ada di Kabupaten Kepahiang menggelar rapat koordinasi dalam rangka menggagas berbagai persiapan terkait dengan peringatan hari-hari besar Islam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor pada Rabu 25 September 2019 yang lalu ini dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Kepahiang Ali Akbar, MH yang dihadiri oleh sejumlah Ormas Keagamaan Islam mulai dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), Muslimat, Fatayyat, lalu Aisyiyah dan dari Muhammadiyah, termasuk juga pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI).

Ali Akbar mengajak kepada seluruh Ormas Islam yang hadir untuk sama-sama bisa berpartisipasi dalam mensyiarkan momentum-momentum penting terkait dengan peringatan hari besar Islam.

“Dalam hal ini Kemenag sangat berperan dalam peringatan hari besar Islam, sebagai leading sector peringatan hari besar Islam maka sangat diperlukan koordinasi dengan sejumlah Ormas Islam untuk kesuksesan agenda tersebut” ujar Ali.

Lebih lanjut Ali menjelaskan Peringatan Hari Besar Islam merupakan salah satu perwujudan komitmen keimanan untuk mensyiarkan nilai-nilai agama terkait dengan pembinaan ummat dalam rangka meningkatkan serta memberi dorongan kepada masyarakat dan generasi muda untuk selalu ingat akan hari-hari bersejarah dalam Islam dan tekad ini memerlukan kerjarsama dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah, tandas Ali.

Pada kesempatan yang sama, Gusti santoso sebagai Ketua IKADI Kabupaten kepahiang sangat mendukung penuh inesiatif yang digagas oleh Kemenag Kabupaten kepahiang, sehingga harapan kita bersama dengan melibatkan sejumlah lembaga yang terkait mudah-mudahan Gebyar/syiar keagamaan akan lebih terasa di tenga-tengah masyarakat. *(Bobi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *