terangbenderang

Khairunnisa Helmi Resmi di Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu

Admin
11 October 2018

Berandang-Bengkulu. Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) ketua tim penggerak pendidikan kesejahteraan keluarga (PKK) Kota Bengkulu dari Ny.Hj. Masayu Mardiana Budiman kepada Ny. Hj. Khairunnisa Helmi periode 2018-2023 berlangsung hikmat dan meriah, bertempat di Balai Kota, Kamis (11/10).

Acara pelantikan tersebut di hadiri, ketua tim penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyuni, wakil ketua pembina PKK Kota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta istri, unsur OPD, FKPD di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) dan seluruh tamu undangan yang hadir turut memeriahkan acara tersebut.

Sementara itu, saat pelantikan dan serah terima jabatan langsung di bacakan surat keputusan (SK) sekaligus melantik secara resmi Khairunnisa Helmi oleh Ketua PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyuni. Untuk diketahui Khairunnisa merupakan istri dari walikota Bengkulu Helmi Hasan. Meskipun ia (Helmi) tidak hadir mendampingi istrinya dalam pelantikan tersebut karena sedang berada di luar kota.

Sedangkan ketua tim penggerak PKK Provinsi, Derta Wahyuni mengatakan selamat atas di lantiknya ketua baru PKK Kota amanah ini dapat dijalankan dengan semestinya dan terima kasih pada Masayu Mardianan Budiman telah menjalankan tugasnya selama ini dengan baik dan lancar.

“Ada 10 program tim PKK untuk membantu pemerintah seperti salah satunya  gotong royong, pangan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain serta kerja sosial dan kerelawanan dan keikhlasan. Prorgam tersebut sangat di tentukan oleh swadaya SDM, fasilitas teknis lembaga terkait agar membantu dan besenergi dengan baik, mewujudkan keluarga yang sejahtera,” ujarnya Derta Wahyuni sambutannya di hadapan tamu undangan yang hadir, Kamis (11/10).

Sementara itu, hal senada juga dikatakan wakil ketua pembina penggerak PKK Kota Bengkulu sekaligus Wakil Walikota Dedy wahyudi mengatakan, permohonan maaf walikota tidak bisa hadir karena sedang di luar kota tepatnya di Provinsi Makassar dan setelah itu langsung ke Provinsi  Palu dan sekitarnya  untuk memberikan bantuan musibah bencana alam gempa dan stunami beberapa pekan lalu.

“Betapa pentingnya peranan PKK sangat besar yang pertama bagaimana mensuport suami pengertian seorang istri juga menentukan karena kalau sudah di dukung apapun pekerjaannya terasa ringan menjalaninya. Yang kedua tim penggerak PKK ini ada 10 program pokoknya. Kita berharap masa jaya PKK dulu akan di bangkitkan lagi dari langsung pimpinannya Provinsi Gubernur, Kota Walikota di bawahnya camat, lurah kalau semuanya aktif berperan maka tugas pemerintah bisa di alihkan ke PKK seperti gotong royong, kebersamaan dan lain-lain,” jelasnya Dedy Wahyudi pada pewarta Berandang.com.

Usai dilantik oleh ketua PKK Provinsi, Khairunnisa mengaku senang dan bangga dengan amanah yang ia emban untuk lima tahun kedepan. Menurutnya menjadi tantangan baru dan siap memberikan yang terbaik.

“Ya, insha allah amanah yang saya emban bisa di jalankan dengan baik dukungan dari semua pihak juga agar tim penggerak PKK semakin maju. Seperti kata wakil walikota tadi masa-masa kejayaan PKK akan di bangkitkan lagi,” demikian. (Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *