terangbenderang

Ketua Pengadilan Negeri Lantik Pimpinan DPRD Definitif Kota Bengkulu

Admin
23 September 2019

Berandang.com- Unsur Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu resmi dilantik, (23/09). Pelantikan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Kota Bengkulu Riza Fauzi, SH di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu.

Suprianto menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu dari Partai Amanat Nasional (PAN), Marliadi sebagai Wakil Ketua 1 dari Partai Gerindra, Serta Alamsyah Wakil Ketua II dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dedy Wahyudi, MM selaku Wakil Walikota Bengkulu, usai pelantikan didepan awak media mengatakan, bahwa Pihaknya berharap agar DPRD dapat bersinergi dalam mendukung Program-Program Pemerintah Kota (Pemkot).

“Saya ucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD yang telah dilantik dan disahkan melalui siding Paripurna.” Kata Dedy saat sambutan di siding paripurna.

Lanjut dikatakan Dedy, Kedepan antara DPRD dan Pemkot dapat berjalan satu visi dalam membangun kota Bengkulu. Serta dalam melakukan rumusan Perda yang diusulkan oleh pemerintah daerah Kota Bengkulu.

Di kesempatan yang sama, Suprianto selaku Ketua DPRD yang baru disahkan kepada awak media juga menuturkan, bahwa siap bekerjasama dengan pemerintah kota Bengkulu. Dalam waktu dekat upaya yang akan dilakukan adalah Alat Kelengkapan Dewan.

Banyaknya pekerjaan rumah yang menunggu anggota DPRD Kota Bengkulu, diantaranya terkait pembahasan serta pengesahan Raperda.

“Untuk saat ini kita akan fokus dengan upaya pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Untuk unsur pimpinan telah dilantik hari ini. Kemudian nantinya akan dibentuk badan musyawarah, komisi-komisi, badan legeslasi, badan anggaran, serta badan kehormatan”. Ujar Suprianto.

Hadir dalam rapat paripurna pelantikan unsur Pimpinan DPRD Kota Definitif, Staf Gubernur Provinsi Bengkulu Oslita Muslimin, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta OPD dilingkungan daerah Kota Bengkulu.

Sambutan Sekwan DPRD Kota Bengkulu
Tiga Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Usai dilantik
Suasana ruang sidang paripurna DPRD Kota Bengkulu

*(Adv)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *