terangbenderang

Kades Sosokan Baru Salurkan Langsung Kepada 30 KK Penerima BLT Dana Desa

Admin
12 June 2020

Berandang.com- Kepahiang. Pemdes Desa sosokan baru penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD kepada warga yg berhak menerima setelah melalui proses pendataan oleh tim relawan covid 19 khusus penetapan hingga ditetapkan 30 KK yang berhak menerima bantuan hari (10/06/2020).

Setelah melewati proses itu maka pada hari ini melalui BANK BRI cabang kepahiang masyarakat penerima BLT-DD desa sosokan baru dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari hari akibat dampak dari pandemi covid-19.

Warga saat menerima bantuan BLT DD

Penyaluran  BLT-DD ini juga dihadiri langsung camat, bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD dan masyarakat penerima BLT.

Melalui BLT-DD ini M Taufik Hidayat, S.IP selaku kepala Desa sosokan baru memberikan arahan kepada warga penerima BLT DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai kebutuhan dasar yang mendesak terutama untuk pangan karna aktifitas ekonomi terganggu akibat pandemi covid 19.

Penyaluran BLT ini adalah salah satu dari rangkaian penanganan dampak covid 19 sebelumnya Pemerintah Desa sosokan baru juga telah melakukan sosialisasi dampak positif terkait virus covid19 dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik.

Memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 ini merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat dan kita bersama. Dengan ini saya selaku kepala desa mengimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah daerah dan pusat ”, ujar kades.

Lebih lanjut kades sosokan baru, M Taufik Hidayat, S,I,P menjelaskan kepada masyarakat dana BLT-DD tersebut sudah di dibagikan ke masing-masing yang menerima program BLT-DD. Pergunakankanlah manfaat bantuan ini sebaik mungkin dan tetap jaga kesatuan dan persatuan.. pungkasnya. *(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *