terangbenderang

Kades Pagar Gunung Fasilitasi Warga Rekam KTP dan KK

Admin
2 November 2018

Berandang-Kepahiang. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kabupaten kepahiang jemput bola. Kali ini, dinas dukcapil memfasilitasi warga masyarakat desa pagar gunung, kepahiang. Bertempat di kantor desa pagar gunung pada jum’at (02/11/2018).

Tampak warga berbondong-bondong mendatangi kantor desa pagar gunung untuk melakukan perekaman data guna pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Program ini dikoordinir Hendri selaku kepala desa pagar gunung, dengan mengumpulkan data 30 hingga 40 lalu pihak dukcapil diundang untuk melakukan perekaman.

Senada dikatakan Edi Johan selaku staf dukcapil yang ditugaskan, dibalai desa hanya perekaman saja. Untuk pencetakan tetap di dinas dukcapil.

“Pihak Dinas Dukcapil sengaja mendatangi hingga kedesa guna memberikan kemudahan bagi warga yang ingin mengurus KTP dan KK. Setelah diambil perekaman data, proses akhirnya diselesai dikantor dukcapil” Ujar Johan.

Kepala desa Hendri, menyambut baik dengan program ini. Menurutnya, warga sangat terbantu. Karena warga kesusahan untuk mendatangi kantor dukcapil untuk pengurusan KTP dan KK.

“Dengan program ini, terus terang saya selaku kepala desa merasa sangat terbantu. Sebab, warga pagar gunung banyak yang kesulitan untuk datang langsung ke kantor dukcapil. Namun, dengan adanya program ini, masyarakat terlayani dengan baik” ujar Kades. *(UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *