terangbenderang

Harganas Ke 25, Wawali : Ciptakan Generasi Keluarga Milenial

Admin
31 October 2018

Berandang-Bengkulu. Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 tingkat Kota Bengkulu kembali di gelar setiap tahunnya. Untuk itu, jadikan keluarga sebagai wadah berinteraksi dengan tema “Jika terencana, semua jadi lebih baik”. Wakil Walikota Dedy Wahyudi menghimbau ciptakan generasi milenial di tengah keluarga mendidik anak dengan perkembangan zaman teknologi semakin canggih contohnya Gadget.

Untuk diketahui, Keluarga sebagai simbol utama Indonesia salah satu sumber energi awalnya. Apalagi sejarah membuktikan madrasah (Sekolah) terbaik adalah keluarga dan guru terbaik itu ibu dari keluarga.

Menurut Wawali, pendidikan awal pada anak dapat membangun keluarga sama halnya mapan dalam keilmuan berinterkasi sosial. Dedy bersama Walikota mengajak pada pejabat jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya. Harganas ini harus tau sejarahnya gimana. Karena komunitas awal kecil dibangun ditengah masyarakat yaitu keluarga.

“Bangunlah keluarga yang kuat, sosok tonggak awalnya dari orang tua setelah itu baru anak dan program lama harap kembali diaktifkan seperti Taman Obat dan Keluarga (Toga) masing-masing RT ada tempat khusus toga tersebut agar masyarakat sakit kecil seperti demam, panas dalam dapat diobati dengan cepat,” ujarnya Dedy Wahyudi usai menghadiri Harkanas di Kecamatan Ratu Samban, Rabu (31/10).

Lanjut dikatakan Dedy, kedepan seluruh Rt, Rw dan kelurahan Se-Kota Bengkulu harus mempunyai Toga dan sebagai wadah interkasi antar keluarga tidak terlepas adanya gadget dengan begitu gadget dapat mengurangi harmonis dalam keluarga.

“Seperti yang saya sampaikan tadi sekumpulan anak sedang berkumpul disalah satu rumah makan mereka mengumpulkan HP nya agar tidak ada yang bermain HP, maka menarik perhatian kita untuk mereka berkumpul bersama menceritakan keluh kesah dan lain-lain ceria dan gembira,” katanya. Acara Harganas tersebut bertempat di Kecamatan Ratu Samban, dihadiri Wakil Walikota, Ketua PKK Kota Bengkulu, Kepala BKKN Provinsi Bengkulu, unsur OPD di jajaran Pemkot. (Ahm)

Sambutan Wakil Walikota Bengkulu dihari Harganas

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *