terangbenderang

H-5 Pendaftaran CPNS, Dukcapil Kota Membeludak

Admin
10 October 2018

Berandang-Bengkulu. Antusias masyarakat Bengkulu untuk mengikuti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) semakin membeludak apalagi tinggal lima hari kedepan pendaftaran CPNS akan di tutup. Tepatnya tanggal 15 Oktober mendatang. Untuk itu, masyarakat berbondong-bondong mendatangi Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Dukcapil) Kota. Pengunjung rela mengantri dari pagi untuk legalisir Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara itu, Kepala Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto mengatakan, agar mengantisipasi membeludaknya masyarakat mengantri legalisir KK dan KTP ia sudah menambah jam kerja di Dukcapil. Penambahan jam ini untuk memberikan pelayanan prima.

“Makanya kita mengambil kebijakan menambah jam kerja harus diselesiakan dalam satu hari khusus mendaftar CPNS, penambahan jam kerja bisa sampai pukul 18.00 WIB,” ujarnya Sudarto pada Berandang.com, Rabu (10/10).

Sedangkan saat pewarta menanyakan pada beberapa warga sedang mengantri mengurus legalisir KK dan KTP, mereka mengatakan selama proses berlangsung masih dalam keadaan kondusif dan lancar-lancar saja.

“Hari ini, lebih membeludak dari sebelumnya saya juga dari pagi kesini dan rela mengantri padat bersama ratusan masyarakat se-kabupaten Kota,” jelasnya Ersa Marliyanti pada pewarta.

Hal senada juga dikatakan Lufika Indriani, ia datang dari pagi dan sangat antusias mendaftar CPNS menurutnya semakin mendakati hari penutupan CPNS akan terus membeludak mendatangi Dukcapil.

“Ya, semoga pelayanan di dukcapil dapat di optimalkan lagi jangan ada calo liar untuk mengurusnya karena ingin cepat agar tidak mengantri seperti kita disini,” katanya.

Untuk diketahui, kouta CPNS tahun 2018 Se-Provinsi Bengkulu sebanyak 2.650 formasi dari instansi guru, kesehatan dan tenaga teknis. (Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *