terangbenderang

Eni Khairani, Jika Kembali Duduk di Senayan Program Pemerintah Semua Berbasis Online

Admin
24 November 2018

Berandang-Bengkulu. Sudah tiga periode Eni Khairani duduk sebagai wakil rakyat mewakili Bengkulu di DPD RI Senayan. Untuk itu, ia tidak menampik bahwa kecanggihan teknologi akan membuat program pemerintah mudah di akses dengan satu tangan.

Kenapa ia berani beranggapan begitu? sebab, selama dirinya menjadi wakil rakyat di Senayan. Mengakses jaringan dipelosok desa masih sangat minim.

Tekat itulah yang ia bangun bila terpilih kembali dalam perang pemilu 2019 mendatang.

Untuk diketahui,  srikandi yang masih bertahan di DPD RI ada Eni Khairani dan senator termuda Riri Damayanti.

Namun demikian, perpaduan senior dan junior lah yang memberikan warna tersendiri untuk bumi rafflesia di kancah Senayan.

“Masih banyak dipelosok desa yang belum berbasis online. Menteri Desa PDTT sudah mengarahkan setiap desa harus punya Wi-Fi,” ucapnya Eni pada Berandang.com, Sabtu (24/11).

Lanjut dikatakan Eni, kegunaannya mempermudah mengakses berbagai macam informasi salah satunya tentang pelayanan kesehatan.

“Hampir disemua desa Se-indonesia belum mempunyai Wi-Fi tapi sedang mereka rencanakan kedepan,” katanya.

Pelayanan secara online sudah tidak bisa dihindarkan lagi. Contoh pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilayani secara online.

“Masyarakat bisa sambil tidur dikamar bisa dilayanin oleh pihak instansi terkait apa yang mau mereka urus,” bebernya.

Menurutnya, Pemerintah mau tidak mau harus mengikuti perkembangan teknologi tersebut.

“Saya kalau turun kelapangan. Saya arahkan pada Kepala Desa, Perangkat Desa bahwa kita harus mengarah ke online. Siap-siap tidak ada menunggu nanti dan nanti,” jelasnya.

Apalagi ditambahkan, kalau ada produk suatu desa.  Dengan melalui online bisa tersalurkan dan cepat terinformasi oleh masyarakat luas.

“Berharap kedepan pelayanan pada masyarakat juga berbasis online. Menjadi Pekerjaan Rumah (PR) setiap desa ada Wi-Finya,” demikian. *(Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *