terangbenderang

DKP Kota Segera Launching Sentral Kuliner Ikan Laut

Admin
18 October 2018

Berandang-Bengkulu. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu akhir bulan Oktober ini akan melounching sentral kuliner makanan khusus ikan seperti laut, tawar dan lain-lain. Menu yang disajikan siap mencetarkan lidah pecinta makanan ikan dengan harga terjangkau dikalangan masyarakat bumi rafflesia.

Saat pewarta Berandang.com mengkonfirmasi perihal launching sentral kuliner tersebut, Plt. DKP Kota Bengkulu membenarkan. Menurutnya, bantuan ini langsung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Pusat untuk dibudidayakan. Kegunaannya sesuai  fungsi yang diinginkan KKP pusat yaitu kuliner ikan.

“Insha allah bulan Oktober akhir kita rencanakan launchingnya. Paling lambat awal November, sebab masih tahap proses. Karena masih seleksi ada beberapa tender berkompetisi untuk mengelola sentral kuliner nantinya,” ujarnya Ir. Syafrizal saat ditemui diruangnya, Rabu (17/10).

Lanjut dikatakan Syafrizal, jika pihak tender pengelola sudah ada pemenangnya, target awalnya untuk menjalakan sentral kuliner itu dengan baik melihat perkembangan usaha dalam jangka waktu 2 tahun baru di evaluasi pihak DKP.

“Senin depan tender atau pihak yang ingin mengelolanya akan kita panggil untuk persentasekan terobosan apa saja bila nanti terpilih, seperti tujuan, inovasi dan lain-lain,” katanya.

Untuk diketahui, sentral kuliner tersebut  70% nya khusus makanan bermacam ikan dan 30% untuk makanan lainnya. Direncanakan, tempatnya disamping rumah makan mie ayam keriting dan seafood siantara berlokasi dijalan sedap malam kecamatan ratu samban.

“Sampai hari ini, nama perusahaan, koperasi yang mendaftar menjadi pengelolanya baru ada tiga, yang pertama. Koperasi Rajawali, kedua, Koperasi Mandiri, ketiga PT R2,” tutupnya. (Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *