terangbenderang

Camat Sangat Kecewa Saat Menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Muara Pinang

Admin
28 December 2019

Berandang.com- Empat Lawang. Lokakarya mini lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antara puskesmas dengan sektor di wilayahnya untuk meningkatkan kerjasama, memantau cakupan pelayanan puskesmas, membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan mutu dan fungsi puskesmas. Senin (24/12/19)

Namun kegiatan ini Camat Muara Pinang Sapardinajoli, S.Sos sangat kecewa bukan karena kegiatan yang diadakan UPTD Puskesmas Muara Pinang, tapi ketidakhadiran dan kesadaran stackholder sangat minim sekali baik kepala desa maupun kepala sekolah.

“Saya sangat kecewa bukan karena kegiatan lokakarya mini lintas sektor yang diadakan UPTD Puskesmas Muara Pinang tapi kepala desa dan kepala sekolah banyak yang tidak hadir, setiap kegiatan – kegiatan sering sekali diwakilkan, terkadang acara ini penting untuk silaturahmi, berkomunikasi dan berkolaborasi yang menyangkut kekurangan – kekurangan atau keluhan – keluhan yang ada di wilayah masing – masing hususnya pelayanan kesehatan “Keluh Camat.

Dari 22 kepala desa yang hadir cuma kepala desa Tanjung Kurung, Talang Benteng, Muara Timbuk, Tanjung Tawang, Pjs Lubuk Tanjung tapi klo Desa Niur tidak bisa hadir karena pemilihan BPD dan segelintir kepala sekolah yang hadir. Ini bukan kali ini saja namun sangat sering terjadi disetiap kegiatan, klo begini terus kapan stackholder dari kepala desa dan kepala sekolah se Kecamatan Muara Pinang kompak dan menyatu. Semua punya kesibukan tapi seorang pemimpin harus bisa profesional dalam mengatur waktu antara pekerjaan pemerintah dengan pekerjaan pribadi klo bukan darurat “Tegas joli.

Ditempat yang sama, kepala Uptd Puskesmas Cerianti, S.KM menjelaskan “Kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini bertujuan untuk silaturahmi atau pertemuan dengan stackholder di wilayah Muara Pinang, menampung saran dan arahan dari setiap pemerintah desa maupun dinas pendidikan tentang pelayanan kesehatan dalam memantau dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas dalam pelayanan kesehatan”Ujarnya.

Ditambahkan Cerianti “Undangan sudah kita sebar keseluruh kepala desa dan kepala sekolah” Tutupnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *