terangbenderang

Camat Muara Pinang Kerahkan Ratusan Warga Untuk Gotongroyong

Admin
24 January 2019

Berandang Empat Lawang. Camat Muara Pinang Junaidi Amin, SE,MM, terjun langsung pimpin gotongroyong membersihkan saluran irigasi Lintang Kiri. Berbaur bersama masyarakat. Kegiatan gotongroyong ini diikuti oleh Babinsa Serda Sahiman Koramil 405 – 06 Muara Pinang, kades Talang Baru, staf pegawai kantor camat, sekdes Muara Pinang Lama, warga desa antara lain desa Muara Pinang, Batu Junggul, Lubuk Tanjung dan Sapa Panjang, guna membersihkan semak – semak, sampah dan lumpur yang mengganggu kelancaran pasokan air saluran irigasi. kamis  (24/01/19).

Menurut Camat, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Dengan bergotongroyong pekerjaan yang sulit akan terasa lebih mudah dan cepat dikerjakan. Karena gotongroyong menimbulkan rasa kebersamaan untuk sama – sama menyelesaikan pekerjaan. 

Saat diwawancara, Camat Muara Pinang turut bersuara “Dengan adanya saluran irigasi yang bersih, maka pasokan air akan lancar mengairi sawah – sawah para petani. Saya berterima kasih kepada semua unsur, baik pemerintah maupun masyarakat yang sudah meluangkan waktu serta tenaganya untuk ikut bergotongroyong. Alhamdulillah masyarakat sangat senang. Saluran irigasi lintang kiri sudah lancar, harapan saya semoga hasil panen bisa berlimpah dan berkali lipat dari hasil sebelumnya ” ujar Junaidi Amin SE,MM “.

Warga yang enggan disebutkan namanya juga turut berkomentar “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pak camat, TNI / Koramil serta masyarakat yang sudah antusias gotongroyong membersihkan saluran irigasi lintang kiri karena ini bagian dari aliran sungai ke areal persawahan”. *(L4L)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *