terangbenderang

Bupati Pimpin Penanaman Pohon Kurma Dilingkungan Masjid Agung Baitul Hikmah

Admin
24 July 2020

Berandang.com- Kepahiang. Inovasi dan kreativitas untuk memperindah (estetika) taman masjid, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang (Bupati) bersama Wakil Bupati, Sekda, FKPD dan Kepala OPD lingkungan Pemda Kepahiang melakukan penanaman bibit kurma didepan halaman masjid agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang, Jum’at pagi, (24/7/2020).

Turut hadir dalam launching penanaman bibit kurma, Kajari Kepahiang H.Lalu Syaifudin, SH, MH, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang Dr. Rimdan, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Kepahiang, Kasdim 0409 RL Mayor Inf Sapto Ari Prabowo,Danramil Kepahiang Kapten Inf Retno Suwarno dan seluruh Kepala OPD lingkungan Pemda Kepahiang.

Seusai penanaman bibit kurma, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan ”Tujuan menanam pohon kurma dilingkungan masjid agung Baitul Hikmah selain menambah nilai estetika (keindahan), menjaga kebersihan dan elok dipandang mata menjadi salah satu destinasi Kepahiang.

Bupati tanam bibit kurma. Insyaallah bibit yang kita tanam ini nanti akan berbuah dan dapat dinikmati masyarakat Kepahiang khususnya dan masyarakat Bengkulu pada umumnya, Beliau menambahkan ”Tindak lanjut pembangunan masjid terus kita lanjutkan secara bertahap” tegas Dayat.

Bupati Hidayat memberikan keterangan didepan awak media usai penanaman Pohon Kurma
Suasana di lokasi penanaman Pohon Kurma

Wakil Bupati Netti Herawati turut dalam penanaman bibit kurma. Selain itu Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin, SH, MH mengatakan ”Beberapa waktu yang lalu saat berbincang bincang pada salah satu Kepala OPD, terbesit ada ide dan keinginan untuk melaksanakan penanaman bibit kurma diarea masjid agung yang kita cinta ini, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dan direspon maka pelaksanaan penanaman dapat sama sama kita laksanakan, Semoga kedepan program penanaman pohon kurma menuai hasil yang barokah” ungkapnya.

Giat tanam bibit kurma Pemda Kepahiang. Kajari menambahkan ”Kedepan diharapkan taman kurma ini dapat menjadi wisata relegi di Kabupaten Kepahiang dan buah kurma dapat dijadikan sebagai potensi Komidi baru Kabupaten Kepahiang ” demikian H.Lalu. *(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *