terangbenderang

Bupati Joncik Himbau Masyarakat Waspada Virus Corona

Admin
3 April 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Bupati Empat Lawang H. Joncik muhamad didampingi Waka Polres, Dandim dan tim, menekankan keseluruh instansi pemeritah yaitu Camat, Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa. Agar dapat memberi tahukan ke masarakat untuk tidak keluar rumah kalau tidak terlalu penting.

Himbauan ini disampaikan oleh Bupati Joncik di Aula Kantor Camat Pendopo Barat, selasa 31 maret 2020 pukul 09:00 – selesai yang dihadiri oleh seluruh kepala desa, ASN dan tamu undangan lain se Kecamatan Pendopo Barat.

“Tutup semua yang berbentuk keramaian, seperti mengadakan hajatan dan hiburan. Bukan tidak boleh tapi ditunda untuk sementara waktu sebelum masalah virus corona (covid-19) ini dinyatakan aman” Tegas Bupati.

Sambung H. Joncik Muhamad, S.Si. SH. MM. MH. Kepala desa harus tegas dan berikan himbauan kepada masarakat agar cepat lapor ke kantor desa guna untuk mengantisipasi penularan virus corona, bila ada warga yang pulang dari merantau diluar daerah untuk segera diperiksa kepihak dinas kesehatan” Terangnya.

Lanjut Bupati, beri pengertian bagi warga desa yang masih dirantauan supaya jangan dulu disuruh pulang kampung sebelum ada pemberitahuan virus corona dinyatakan aman. Tetapkan disana untuk sementara waktu. Bila memang ada warga yang tingal diperantauan yang tidak ada pekerjaan maka boleh di pulangkan tapi harus memenuhi syarat dan aturan pemeritah dimana iya berada” Paparnya.

Hal senada Waka Polres Kompol Dwi Utomo, menyampaikan pesan kepada Kapolsek – Kapolsek Sekabupaten Empat Lawang beserta anggota agar tetap selalu aktif dan tindak tegas bila masih ada warga melanggar yang sudah diumumkan. Di larang mengadakan pesta hajatan dan hiburan lainnya, bila masih ada yang mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang berikan pencerahan dan sampaikan secara baik dan bubarkan secara tegas karena ini perintah Mabespolri” Tegas Waka Polres.

Sambung dia, patroli keliling harus selalu aktif, mengontrol kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan” Harapnya. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *