terangbenderang

Bupati Hidayatullah Serahkan Bantuan di Dua Kecamatan

Admin
1 August 2019

Berandang-Kepahiang. Bupati Kepahiang Dr. Hidayatullah Sjahid MM menyerahkan bantuan di dua kecamatan. Kecamatan Merigi dan kecamatan Seberang Musi, rabu (31/07/2019). 

Ada 2 (dua) lokasi yang disambangi Bupati :

1. Korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 25 juli 2019 pada pukul 16.30 Wib, di desa talang babatan Atas nama Bpk HERLANI (30) dan Istri ibu SELVIANA (30) Beserta 2 org anak berusia 4 tahun dan 3 bulan.

Dalam kejadian ini Disebabkan kebocoran gas EPG 3kg, atau bisa di sebut juga gas Melon beruntung tidak ada korban jiwa dalam insident ini, hanya saja Herlani selaku kepala keluarga mengalami luka bakar.

2. Korban kebakaran yang terjadi di Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi pada Jumat 26 Juli 2019 pukul 16.00 Wib, korban atas nama Tamrin, istri Sidar Wati, anak Niken.

Adapun bantuan dari Bupati Kepahiang untuk kedua korban kebakaran masing-masing berupa Alat bangunan seperti seng 2,5 Kodi, Semen 15 Sak (proses pengumpulan ke Dinas sosial Provinsi Bengkulu), Uang Rp 1.500.000, dari Baznas Kepahiang, Paket kebutuhan khusus sebanyak 1 paket, paket kebutuhan lansia sebanyak 1 paket dan paket kebutuhan anak- anak sebanyak 1 paket.

Sedangkan bantuan logistik dari BPBD Kabupaten Kepahiang berupa selimut 1 lembar, karpet 1 lembar, Paket sandang sebanyak 1 paket, paket perlengkapan sekolah sebanyak 1 paket, paket rekresional 1 Box, kecap Abc 5 Botol, Seng 1 Kodi.

“Kita ikut meringankan beban. Mungkin bantuan ini tidak seberapa, namun demikian, ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian kita terhadap sesama,” Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU saat menyerahkan bantuan di Desa Lubuk Penyamun, Rabu petang pukul 16.50 Wib (31-7-2019).

“Ini kerjasama BPBD Kepahiang, Dinas Sosial dan Baznas. Tolong diterima dan disyukuri, semoga bantuan ini bisa meringankan beban Pak Tamrin,” imbuhnya.

Kades Lubuk Penyamun, Heriadi, merasa sangat senang atas adanya kepedulian Pemkab Kepahiang dan jajaran kepada warganya yang terkena musibah kebakaran.

“Saya senang dan berterimakasih kepada Bupati Kepahiang (Hidayattullah Sjahid) atas bantuan ini,” ujar Heriadi.

Penyerahan Bantuan Seng dari Bupati Hidayatullah
Penyerahan Bantuan Kebutuhan Sekolah untuk Korban Kebakaran

*(Adv/UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *