by

Bupati Hidayatullah Segera Implementasikan Arahan Menteri Dalam Negeri

Berandang.com- Kepahiang, Menindaklanjuti arahan dalam sidang kabinet terbatas penanganan penyebaran covid-19, Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid,MM,IPU Jum’at (3/4/20) bersama Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Bappeda dan Direktur RSUD mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang disampaikan oleh Plt. Sekjen Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori melalui Video Conference.

Adapun dalam arahannya, Mendagri menekankan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk segera melakukan refocusing anggaran terkait penanganan Covid 19 serta menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

Kemendagri juga menyampaikan bahwa distribusi logistik kebutuhan pokok masyarakat, pemenuhan pangan masyarakat, pemenuhan kebutuhan alat, barang dan bahan untuk menggerakkan perekonomian serta pemenuhan kebutuhan bidang kesehatan khusus percepatan penanganan covid-19 tidak boleh ada yang terhambat.

“Yang jelas, kita Pemkab Kepahiang akan segera berupaya untuk melakukan penanganan dan pencegahan covid-19 ini. Dari point-point yang disampaian Kemendagri tentu akan dikoordinasikan dan dirapatkan bersama sesegera mungkin,” sampai Bupati.

Rapat BUpati Kepahiang didampingi Forkompimda bersama Mendagri
Rapat bersama Forkopimda Usai Video Confrence bersama Mendagri

*(ADV)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed