terangbenderang

Bupati Hidayatullah Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Banjir Bandang didesa Air Pesi

Admin
13 April 2020

Berandang.com- Kepahiang. Hujan yang cukup deras mengguyur kabupaten Kepahiang, senin sore (13/04/2020) membuat berapa rumah, di desa Air Pesi kecamatan seberang Musi, terendam banjir.

Akibat tingginya luapan air Pesi di kawasan desa air Pesi, bupati Kepahiang DR, Ir Hidayatullah Sajid MM IPU, bersama Forkopimda Kapolres, kejaksaan negeri Kepahiang Kasdim di dampingi dua Srikandi Anggota DPRD kabupaten Kepahiang, Kepala Dinas BPBD, IR, Taufik, Asisten 1, Kadis Dinkes, Kasat pol PP. Kepala dinas sosial, kepala dinas Kehutanan Pangan Dan perikanan Kapolsek Kepahiang, Camat seberang musi segera menanggapi dan datang kelokasi untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat dampak banjir secara Langsung kepada masyarakat air Pesi.

Bupati menyampaikan sangat perihatin dengan terjadinya musibah ini banjir melanda. Pemerintah daerah kabupaten Kepahiang akan berupaya membantu warga masyarakat yang kena musibah banjir ini.

Bupati Langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas BPBD untuk mendata segera ditindaklanjuti. Posko telah didirikan pihak Dinkes, walaupun keadaan saat ini sedang wabah virus Corona, namun pemerintah selalu hadir dalam situasi Apapun. Kata bupati

Di tempat yang yang terpisah kepala dinas BPBD, IR, Taufik menjelaskan kepada ada sekitar 25 rumah yang terkena banjir sore kemarin pagi ini di pimpimpin bupati bersama Forkopimda segera merealisasikan bantuan tanggap darurat berupa sembako, selimut terpal, BPBD menurutnya akan selalu mantau perkembangan pasca banjir bandang, jelas diungkapkannya kepala dinas sosial, Julian Muda parsah, mengatakan atas perintah Bupati, dinas sosial kabupaten Kepahiang akan menerapkan Progam yang ada untuk membantu masyarakat desa Air pesi yang terkena banjir bandang sore kemarin disampaikan.

Ucok Kades Air Pesi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada bupati dan rombongan yang telah hadir dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Selain itu, kades sangat mengharapkan pihak dinas terkait untuk dapat membantu normalisasi sungai air Pesi. Mengingat dangkalnya aliran, jika hujan deras di pastikan akan meluap, harapnya.

Bupati Hidayatullah saat meninjau lokasi banjir
Loksi banjir desa air pesi

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *