terangbenderang

Bupati Hidayatullah Pastikan Calo CPNS di Kepahiang Penipuan

Admin
13 September 2018

Berandang-Kepahiang. Dekatnya agenda penyelenggaraan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepahiang, Bupati Dr. Hidayatullah, MM gelar conferensi pers di ruang rapat Bupati Kepahiang. Jumat (12/09/2018).

Hidayatullah menyampaikan, ada 292 kuota CPNS berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Repormasi Birokrasi (Menpan RB) tanggal 10 agustus, nomor 212 tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil negara dilingkungan kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2018. Ada 3 klasifikasi penerimaan; Pendidikan, Kesehatan dan Tenaga Teknis.

“Ada 292 kuota dan dibagi tiga klasifikasi, Pendidikan, Kesehatan dan Tenaga Teknis” Tutur Hidayatullah

Pendaftaran dibuka tanggal 19 september 2018 dilaman http://sscn.bkn.go.id

Selain pendaftaran, dijelaskan bahwa proses ujian CPNS 2018 juga mengalami perubahan. Hidayat menuturkan, mulai tahun ini seluruh pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hanya akan dilakukan dengan berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN. 

Hidayat berpesan, untuk menjaga integritas dan marwah Pemda Kepahiang, Ia menegaskan jangan percaya kepada calo atau yang mengatasnamakan Bupati. Ia menghimbau, agar calon pendaftar untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Bila terdengar ada yang mencari-cari kesempatan agar melaporkan kepada Bupati. Pelaku penipuan akan dilaporkan pencemaran nama baik. Tegas Hidayat.

Selain itu, system CAT membuka peluang seluas-luasnya bagi calon peserta luar daerah. CAT tak membatasi bagi yang ingin mengabdikan diri di Kabupaten Kepahiang. Baginya, tidak ada istilah prioritas bagi putera puteri daerah. Bagi yang mampu berkompetisi dialah yang lulus. *(UT)

Kuota dan Formasi CPNS di Kepahiang

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *