terangbenderang

Bupati Hidayatullah Didampingi Wakilnya Hadiri Penandatanganan MoU Konservasi Alam

Admin
15 November 2019

Berandang.com– Kepahiang. dalam rangka pemulihan ekosistem dan ekonomi Masyarakat Antara balai KSDA Bengkulu dengan kelompok tani taman wisata alam bukit kaba berlangsung di desa suka sari kecamatan kabawetan kabupaten Kepahiang Jumat/15/11/2019).

Hadir dalam pelaksanaan perjanjian kemitraan konservasi KSDA dalam rangka pemulihan ekosistem bupati, wakil bupati /kepala OPD camat kabawetan), Kapolsek kabawetan serta kelompok tani hutan Direktur kawasan konservasi ir. Diah Murti Nengsih, M.Hum dalam sambutan dengan pengelolaan. Yang lebih baru dengan mengakomodir masyarakat yang ada di konservasi untuk diberdayakan lebih optimal lagi. untuk meningkatkan ekonomi masyarakat masyarakat” ungkap Diah Murti Nengsih.

Masyarakat sejahtera kawasan konservasi terjaga kelesatrian dalam sambutan Bupati. mengatakan pertama’ tidak boleh meluaskan kedua menanam ke-tiga menjaga agar satwa yang ada TDK 400 ha akan dikonservasi dengan menanam 8.000 pohon yang bermanfaat hasil buah dan daun dapat dimanfaatkan dan akarnya dapat menahan tanah.

Dijelaskan oleh bupati bertani kopi adalah usaha turun temurun masyarakat untuk menanam kopi sehingga perlu untuk dibina agar hutan terjaga kelestariannya. Bupati Kepahiang juga mempromosikan produksi kopi unggulan kabupaten Kepahiang yang sudah mendapat sertifikasi.

“kami melaporkan kepada ibu bahwa kopi Kepahiang sudah mendapat stig sertifikasi robusta kopi Kepahiang unggulan dari provinsi Bengkulu dan sudah ikut pameran sampai ke Prancis dan dapat penghargaan. Jadi kopi Kepahiang adalah unggulan kita walaupun sekarang kita sedang meremajakan, pola kopi sambung dan marketing artinya hutan kita terjaga, kita terhindar dari bencana alam, dan masyarakat dapat manfaatkan hasilnya ungkap bupati Kepahiang

“Tolong pegang kepercayaan untuk seluruh masyarakat, sehingga kita bisa menjaga hutan dengan baik dan masyarakat dapat manfaat hasilnya sehingga sejahtera harap bupati Kepahiang kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *