terangbenderang

BPBD Kepahiang Siap Bangun Daerah Rawan Bencana

Admin
18 January 2019

Berandang-Kepahiang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepahiang selalu siap  siaga menangani dan mengantisipasi Bencana di Kabupaten Kepahiang seperti disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang Ir. Taufik melalui Kepala Bidang Rehabilitas dan Rekontruksi Abdi Negara, ST saat ditemui dikantin BKD Kepahiang Jum’at ( 18/1/19 ).

Abdi mengatakan dan menjawab pertanyaan awak media mengenai ada beberapa bencana alam terjadi di Kabupaten Kepahiang, Terutama  terjadi bencana longsor ?

Kabid menjelaskan ” BPBD tetap komitmen dan melakukan antisipasi pabila terjadi bencana, juga mencari solusi untuk melakukan perbaikan maupun rehabilitasi jika memungkinkan ” terangnya.

Ditanya prioritas yang akan dilaksanakan BPBD Kabupaten Kepahiang pada tahun 2019 ?

Abdi Negara Menerangkan “Pembangunan yang akan dikerjakan meliputi pembangunan pelapis tebing diKelurahan Padang lekat dengan pagu anggaran 1M, Pembangunan pelapis tebing Sidodadi anggarannya sebesar 300 juta, Pembangunan Bronjong dan pelapis tebing didesa Babakan Bogor (Obyek) rencana pagu anggaran sebesar 400 juta dari APBD ” jelas Kabid.

Abdi melanjutkan ” Pada awal tahun 2018 yang lalu atas perintah pimpinan (Kepala) BPBD, Tim  telah mengajukan usulan (proposal) ke Pemerintah Pusat perihal dana alokasi khusus, Akan tetapi dikarenakan negara sedang mengalami musibah secara nasional diberbagai daerah maka usulan tersebut  belum dapat diakomodir kucuran dana DAK ke Kabupaten Kepahiang ” ujarnya.

Kabid menambahkan “BPBD tetap optimis ke depan dapat mengajukan kembali usulan dimaksud dan tidak akan menyerah, Mengenai pasca bencana yang terjadi di Kabupaten Kepahiang atas perintah Bupati, Badan Penanggulangan Daerah Kabupaten Kepahiang harus cepat melakukan tanggap darurat dalam  bentuk apapun baik musibah maupun bencana alam ” demikian Abdi. *(UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *