terangbenderang

Berkah Menjelang Tahun Baru 2020, 58 Personil Polres Kepahiang Naik Pangkat

Admin
31 December 2019

Berandang.com- Kepahiang. Bertepatan dengan penghujung Tahun 2019 dan menjelang perayaan Tahun Baru 2020 Polres Kepahiang melaksanakan upacara kenaikan pangkat (UKP) anggotanya bertempat di lapangan Mapolres Kepahiang, Selasa (31/12).

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P memimpin langsung jalannya upacara UKP atau Korps Raport . yang dilaksanakan secara sederhana namun sangat bermakna karena digelar bertepatan dengan menjelang perayaan pergantian tahun baru.

Sebanyak 58 personil yang naik pangkat mengikuti upacara dengan pangkat baru telah terpasang. Berikut ini personil yang naik pangkat terdiri dari 7 personil berpangkat perwira dan personil berpangkat bintara sebanyak 51 personil. Untuk 5 personil berpangkat perwira yang naik pangkat dari pangkat IPTU naik setingkat lebih tinggi menjadi AKP yaitu Kasat Lantas AKP Satar Simarmata, Kasat Binmas AKP Ahmad Suhada, Kasat Resnarkoba AKP Andy Sulaiman,SH, Kasubbag Pers Bag Sumda AKP Darmansyah, dan Kasubbag Progar Bag Ren AKP Toni Agustius. 2 personil berpangkat IPDA menjadi IPTU yaitu KBO Sat Reskrim IPTU Joni Karter, SH dan Kanit Tipidter Sat Reskrim IPTU Samsudin, SH.

Untuk personil berpangkat Bintara yang naik pangkat terdiri 1 personil berpangkat Aipda ke Aiptu, 2 personil berpangkat Bripka ke Aipda, 9 pers berpangkat Brigpol ke Bripka, 2 pers berpangkat Briptu ke Brigpol dan 37 personil berpangkat Bripda naik ke Briptu.

Pelaksanaan upacara di ikuti para PJU Polres Kepahiang, seluruh personil Polres Kepahiang dan Polsek jajaran. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Cabang Kepahiang Ny. Chiechie Suparman beserta para pengurus dan anggota Bhayangkari yang mengikuti pelantikan kenaikan pangkat para suaminya.

Dalam sambutannya Kapolres menekankan kepada anggota yang mendapat anugerah kenaikan pangkat untuk belajar dari hasil positif yang dicapai sebelumnya, sebagai bekal untuk melanjutkan upaya peningkatan pelaksanaan tugas ke depan yang utama sebagai Polri yang professional, bersih, bertanggungjawab dan dicintai masyarakat.

“Sebagai anggota Polri perlu untuk memperluas pengetahun dan mengembangkan kemampuan perorangan maupun sebagai tim, sehingga mampu tercipta berbagai inovasi positif yang tersusun dan terwujud dalam kegiatan nyata dan bermanfaat bagi kepentingan pelaksanaan tugas Polri,” ujar Kapolres Kepahiang.

Kapolres Kepahiang berharap seluruh anggota Polri di lingkungan Polres Kepahiang mampu meningkatkan responsibilitas terhadap segala bentuk kejadian, baik masalah gangguan kamtibmas, becana alam dan terorisme, karena hal tersebut menurutnya merupakan langkah awal yang tepat dalam menanggulangi setiap kemungkinan yang akan terjadi. Disampaikan pula oleh Kapolres Kepahiang, bahwa Polri saat ini sedang melaksanakan operasi kemanusiaan yaitu Operasi Lilin Nala 2019 dalam rangka pelayanan dan pengamanan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air bunga kepada personil yang naik pangkat. Selanjutnya ucapan selamat dan jabat tangan dari Kapolres Kepahiang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepahiang kemudian disusul ucapan selamat oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf dan anggota Polres Kepahiang. *(UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *