terangbenderang

Agung Gatam, “Masyarakat Sudah Mulai Terkena Gangguan Jiwa”

Admin
24 November 2018

Berandang-Bengkulu. Sebanyak 1,9 Juta Penduduk Provinsi Bengkulu. Ironisnya, tiga ribunya termasuk warga yang tidak mampu. Kendati demikian, Agung Gatam salah satu Anggota DPRD Provinsi melayangkan ucapan bahwa banyak masyarakat Bengkulu yang mampu tapi pura-pura tidak mampu.

“Zaman sekarang masyarakat sudah mulai sakit jiwa”, ucapnya Agung Gatam saat menjadi pemateri acara Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Jaminan Kesehatan Nasional, Sabtu, (24/11).

Lanjut dikatakan Agung, dirinya sebelum menjadi anggota dewan periode tahun 2014-2019. Sudah blusukan ke rumah-rumah warga meminta izin untuk menjadi anggota dewan.

“Ayo, rumah warga yang mana tidak mampu? masalahnya saya sudah bekeliling sebanyak 3 ribu rumah untuk meminta doa restu saya mau nyaleg dulu,” katanya.

Namun, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, tahun 2016 dari segi pendidikan. SD 42,32%, SMP 17,17%, SMA 27,52% dan Perguruan Tinggi 10,8%.

Menurutnya, ini menjadi Pekerjaan Rumah (RM) bersama jangan sampai ada oknum tidak bertanggungjawab agar, betul-betul yang tidak mampu memendapatkan bantuan dari pemerintah.

Untuk itu, dirinya menghimbau, contohlah seperti Negara Korea Selatan,  mau itu orang mampu atau tidak. Sistemnya dari pemerintah di potong pajak 2% dari penghasilan.

“inilah yang namanya subsidi silang ada perputaran jadi, jaminan kesehatan jika sakit itu ada tanggungannya,” tutupnya. *(Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *