by

600 Guru Ngaji Terima Insentif dari Bupati Joncik

Berandang.com – Empat Lawang. Sebanyak 600 guru ngaji yang terdaftar di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Empat Lawang mendapat insentif. Ada sebanyak 1.092 orang Guru ngaji yang terdata di Kesra Pemda Empat Lawang di sepuluh kecamatan se Kabupaten Empat Lawang. Namun karena keterbatasan anggaran hanya 600 orang dulu yang mendapat insentif ditahun ini. Sabtu (05/12/2020).

Khaironi Kabag Kesra Setda Empat Lawang menjelaskan, dengan rincian persatu bulan itu mereka mendapat Rp 200 ribu dan yang kita bagikan ini selama 10 bulan. Jadi total uang yang mereka terima yaitu Rp 2 juta. Untuk guru ngaji yang belum menerima insentif mudah-mudahan tahun depan kita upayakan bisa mendapat semua,” katanya.

Penyerahan Insentif kepada guru ngaji oleh Bupati Empat Lawang
Para guru ngaji saat menerima insentif dari Bupati Joncik

Sementara itu, Bupati H. Joncik Muhammad berharap agar anak-anak cucu generasi penerus di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini nantinya tidak buta dengan Al-Quran, semua bisa mengaji dan juga dapat mempedomani isi Alqur’an sebagai pedoman hidup.

“Kami sangat mengapresiasi guru ngaji. Namun karena keterbatasan uang Pemkab jadi pembagian Insentif kali ini belum dapat kita laksanakan secara maksimal, namun kita upayakan ditahun depan”Jelasnya.

Sambungnya, keuangan kita saat ini sedang sakit turun drastis, namun saya sudah perintahkan Kabag Kesra untuk tetap memberikan insentif guru ngaji meskipun banyak anggaran yang di pangkas,”Kata Bupati.

Dirinya juga menghimbau agar guru ngaji menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar yaitu jaga jarak dan cuci tangan karena Covid-19 itu benar-benar ada. Sebab dirinya juga pernah 2 minggu dirawat akibat virus corona dan Alhamdulillah saat ini sudah pulih. “Tutup Bupati. *(Adv/San)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed