terangbenderang

16 Pejabat Kemenag Bengkulu Selatan Dirotasi dan Promosi Jabatan

Admin
23 January 2019

Berandang-Bengkulu Selatan. Dalam rangka penyegaran dan meningkatkan kinerja pejabat Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Bengkulu Selatan, tiga pejabat mendapat promosi jabatan. Pelantikan di gelar di Aula Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Selasa (22/01/2019).

Adapun nama-nama pejabat yang dirotasi jabatan;

  1. A. Syukri, M.Pd kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri menjadi Kepala Seksi Madrasah Kemenag menggantikan posisi Hj. Yusmini yang dirotasi ke kepala seksi Pendidikan Agama Islam yang selama ini dijabat H. Muhemin, M.Pd yang  menjadi penyuluh agama Islam
  2. Adreas, S.Pd.I  pengevaluasi pendidikan pada seksi pondok pesantren, dipercaya menjabat Kaur TU MTs Negeri 2 Bengkulu Selatan.
  3. Asliana, M.Pd.I selaku guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Selatan menjadi kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nanjungan.

Sementara 10 kepala KUA dan  2 kepala MTS Negeri hanya rotasi untuk penyegaran.

Diharapkan dengan rotasi dan promosi jabatan ini dapat meningkatkan gairah kerja pejabat tersebut. Semuanya kita tempatkan di dekat tempat tinggalnya, sementara kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kota Manna sebagai reward atas prestasinya yang telah mengharumkan lomba MTQ korpri ditingkat Nasional meraih juara 1 dakwah al-Quran.

Dalam sambutannya, kepala Kemenag menyampaikan, siapa saja yang bisa mengharumkan nama daerah akan kita berikan reward. Khusus kepada kepala KUA agar dapat meningkatkan pelayanan yang baik dan maksimal pada masyarakat harus segera rapatkan barisan dengan Penyuluh Agama Islam non PNS untuk meningkatkan pembinaan pada umat, pengajian, TPQ, majelis ta’lim, Risma mendetiksi sedini mungkin isu sara hoax, dan lain-lain mengakibatkan perpecahan.

Untuk Kepala Seksi Madrasah yang baru dan semua Kepala Madrasah untuk dapat mensukseskan UAMBNBK. Walaupun, pada tahun lalu semua madrasah yang ada di Bengkulu Selatan telah sukses melaksanakan UAMBNBK. Tentunya pada tahun ini lebih sukses lagi. Alhamdulilah sudah dilaksanakannya simulasi selama dua hari berjalan sukses dan lancar. *(SS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *