terangbenderang

Akhir Periode PWNU, Sirajuddin Wariskan STIES-NU

Admin
27 May 2018

Berandang-Bengkulu. Pengurus Wilayah  Nahdatul Ulama(NU) Provinsi Bengkulu, melaksanakan Konferensi Wilayah VIII Nahdatul Ulama Provinsi Bengkulu, mengusung tema “Meneguhkan Islam Nusantara Untuk Memperkuat NKRI”, yang dilaksankan selama 2 hari dari Minggu-Senin, 27-28 Mei 2018. Pembukaan dilaksankan Minggu pagi Pukul 10.00 WIB dilaksanakan di Hotel Latansa Kota Bengkulu. Minggu (27/5/2018).

Konferensi NU VIII dihadiri 150 orang tamu undangan dari berbagai lini ; organisasi kemahasiswan dan, perguruan tinggi dan pemerintahan. Adapun peserta konferensi berjumlah 45 peserta, perwakilan dari 9 kabupatern Provinsi Bengkulu, setiap kabupaten mengutus 5 perwakilannya untuk menjadi peserta konferensi.

Ketua Tanfidziyah PW NU Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M, M.Ag., MH  mengatakan dalam sambutannya semoga kepengurusan terpilih selanjutnya dapat melanjutkan hal baik yang telah ada. Saya menyerahkan kepada forum untuk pemilihan pengurus kedepannya karena saya pribadi tidak akan maju kembali dipemilihan nanti.

Rektor IAIN  Bengkulu saat di hadapan media juga menyampaikan harapannya, “NU Provinsi Bengkulu  telah mulai berkiprah didunia pendidikan secara nyata, yakni adanya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama(STIES-NU) Bengkulu. Diharapakan kedepannya STIES-NU bisa berkembang untuk kepentingan semua lini baik NU, Masyarakat dan Pemerintahan”.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM mewakili Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu menyampaikan ; NU merupakan organisasi besar yang bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Bengkulu. Dibantu berbagai pihak TNI, dan Polri untuk menghilangkan isu isu yang memisahkan. NU itu harga mati, berperan dalam mambangun dan menjaga kemerdekaan. Pemda Bengkulu mengucapakan terima atas semua kerjasamanya. Plt.Gubernur mintak maaf atas ketidakhadirannya dan terlepas dari siapapun yang terpilih nantinya, Pemda Bengkulu siap bekerjasama.

Ketua PBNU Dr. KH. Robihin M. Has , M. Si, dalam arahan dan bimbingannya menuturkan; Selamat kepada Pengurus Wilayah NU Provinsi Bengkulu atas semua pencapaian dan prestasinya. Semoga pengurus yang akan terpilih dapat mengembangkan hal baik yang ada guna kemajuan organisasi untuk memperkuat 3 hal yaitu Islam yang ramah, santun, toleran dan moderat, bukan Islam Radikal. Menjaga NKRI dari pihak-pihak yang bertujuan memecah belah NKRI. Menjaga keadilan umum dan kesejahteraan seperti yang tertuang dalam UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945. **Rin**

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *