terangbenderang

39 KK Penerima Rastra Tak Terima Program BPNT

Admin
15 July 2019

Berandang-kaur. Penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang sudah disalurkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, ternyata menimbulkan keluhan dari KPM yang ada di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Erni Yusnita (43) adalah salah satu warga di Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal. Senin (15/19), dirinya kecewa dengan adanya penyaluran program BPNT yang diketahuinya adalah pengganti Rastra. Dirinya mengaku, bahwa ia setiap bulannya selalu mendapatkan Rastra, namun setelah program BPNT disalurkan justru namanya tidak termasuk dalam daftar KPM.

“Saya kecewa dengan adanya program ini, biasanya saya dapat Rastra setiap bulannya. Sekarang justru tidak dapat. Padahal program ini katanya untuk pengganti Rastra.” Ujarnya¬†

Data penerima Rastra di Desa Suku Tiga berjumlah 59 orang. Namun pada saat program BPNT di distribusikan, Hanya tercatat 20 KK yang menerima bantuan tersebut.

Sementara menurut pengurus BPNT Desa Suku Tiga, Asmawati, mengatakan kemungkinan adanya data yang terselip.

“Barangkali masih ada data yang terselip di dinas terkait. Kita masih terus cek dan terus berupaya agar yang lain bisa mendapatkan bantuan tersebut”. Ujar Asmawati. *(Adit/MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *