terangbenderang

139 Warga Desa Muara Lintang Lama Terima Bantuan Langsung Tunai

Admin
19 May 2020

Berandang.com- Empat Lawang. Samsul Wijaya, SE kepala desa Muara Lintang Lama, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Senin 19 Mei 2020 salurkan bantuan BLT DD kepada warga sesuai petunjuk dan musyawarah desa yang telah ditetapkan bersama.

Adapun penerima BLT Desa Muara Lintang Lama berjumlah 139 KK yang sudah tersalurkan dengan baik dan lancar.

“Penerima BLT Desa Muara Lintang Lama berjumlah 139 kartu keluarga yang sudah tersalurkan dengan baik” Terang Kades.

Sambung dia, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga desa dan sangat membantu sekali terhadap dampak virus covid 19.

Untuk realisasi bantuan tahap pertama dengan besaran senilai Rp. 600.000 perbulan disetiap penerima bantuan” Jelasnya.

Dilanjutkan kades, untuk realisasi tahap kedua akan kita realisasikan di minggu pertama setelah lebaran dan yang pasti kita menunggu jadwal dari kecamatan” Ujarnya.

Salah satu warga lanjut usia yang usai menerima bantuan BLT terlihat begitu senang, sembari senyum iya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah karena mendapat bantuan yang bisa membantu perekonomian keluarganya yang terbilang miskin, bisa beli beras dan kebutuhan sehari-hari serta bisa berwakaf untuk almarhum suaminya.

Alhamdulillah nian aku dapat bantuan ini laju pacak meli beras, pemukoan, pacak bewakaf ke mesjid untuk almarhum laki, sisao pacak digunokan kebutuan sehari-hari” Kata si nenek.

Sambung si nenek, terima kasih pak presiden jokowi, pak menteri, pak Bupati Joncik Muhammad dan pak Kades Samsul.

Kepala Desa sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah untuk warga, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga dan untuk warga yang telah menerima bantuan BLT dana desa ini menjadi berkah, manfaatkanlah dengan bijak sesuai keperluan masing-masing” Harap Kades.

Pelaksanaan kegiatan ini selain dari pembagian BLT dilanjutkan dengan pembagian masker kepada warga yang lalu lalang dijalan lintas tepatnya di depan posko Covid 19 dibantu oleh TNI, POLRI, bidan desa, perangkat dan tim lainnya.

Pembagian Masker oleh Kades Muara Lintang Lama

Tim kesehatan melalui Bidan Desa Nike. Am.Keb menghimbau, kami pihak kesehatan agar warga tetap waspada dengan wabah virus covid 19 ini karena sangat berbahaya sekali, usahakan jaga jarak, jaga kesehatan, konsumsilah makanan yang sehat dengan perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Hindari bersetuhan atau kebiasan bersalaman dengan orang lain bahkan pada tetangga kita sendiri, sering cuci tangan pakai sabun anti kuman, berjemur matahari di pagi hari” Imbaunya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *