by

Zuhri, Sopir Angkutan Material Yang Ketiban Berkah Adanya TMMD Reguler Brebes

-TMMD-7 views

Brebes – Pembagian pemberdayaan masyarakat setempat dan sekitarnya terkait pasokan material di pembangunan infrastruktur TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dilakukan untuk membagi berkah rejeki.

 

Seperti yang dialami oleh Zuhri (47), warga Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, yang merupakan desa tetangga Kalinusu ini, juga ketiban berkah sejak adanya Pra TMMD.

 

Sopir pickup pengangkut bahan banggunan ini, mengaku mendapatkan order dari langsir material dari Kali Keruh, Desa Kalinusu, menuju lokasi pengerjaan jalan.

 

“Saya merasa terbantu sekali dengan adanya pembangunan jalan di desa saya. Sebelumnya, beberapa hanya beberapa kali dalam seminggu saya mengangkut pasir, dan itu mungkin karena dampak wabah corona,” ujarnya, Minggu (20/9/2020).

 

Zuhri mengaku, saat ini bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp. 300 ribu per hari sehingga sangat membantu ekonomi keluarganya.

 

“Lumayan Pak omset sata saat ini. Bisa untuk beli kuota (paket internet) anak-anak yang saat ini masih belajar di rumah karena diliburkan sekolah,” imbuhnya.

 

Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan dan TNI atas terpilihnya desa tetangganya itu menjadi sasaran TMMD Reguler.

 

Untuk diketahui, sasaran fisik TMMD Reguler meliputi pembukaan jalan setapak menjadi jalan selebar 4-6 meter dengan panjang 2,2 kilometer, pembuatan talud di kanan-kiri jalan dengan volume 2,7 kilometer tinggi 0,5 – 1 meter, pembuatan 3 unit plat deker, serta 1 gorong-gorong.

 

Sementara untuk sasaran tambahannya yaitu rehab 5 unit RTLH di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, dan pembuatan MCK di Lapangan Sepakbola Kalinusu (4 closet dan 1 kamar mandi). (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed