by

Warga Kagumi Sosok Dansatgas TMMD Kodim 1205/Sintang

SINTANG – Warga kecamatan ketungau, Ahmad Razali menilai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan merupakan sosok yang cerdas. Pesan yang ia sampaikan kepada personel Satgas supaya bekerja penuh semangat, tulul dan Iklas juga melekat pada dirinya.
“Saya sangat kagum. Dia betu-betul menjadi teladan bagi anggota. Tidak hanya mengingatkan anggota tapi dirinya juga menerapkan prinsip yang ia tanamkan. Saya yakin TMMD ke-109 Kodim 1205 Sintang sukses dikarenakan satgas melaksanakannya dengan tulus dan iklas,” ujarnya saat Press Release di Media Center Korem 121/Abw, Kamis (22/10/2020)
Razali mengatakan hasil pembangunan yang dicetak Kodim 1205/Sintang melalui giat TMMD tahun 2020 telah dirasakan manfaatnya oleh warga di Desa Sasaran. Tidak hanya pada pembangunan fisik. Masyarakat juag telah dibekali dan diedukasi terkait upaya peningkatan ekonomi, kesehatan, keamanan, pendidikan dan lainnya.
“Saya sudah ikut ke lokasi TMMD menyaksikan pelaksanaannya di lapangan. Jadi TNI melalui TMMD ini betul-betul membangun untuk masyarakat. Baik dalam menghadirkan sarana dan prasarana fisik serta pembangunan mental dan Sumber Daya Manusia,” ujarnya.
“Saya selaku warga ketungau sangat mengapresiasi dan berterima kasih sebab pembanguan yang selama ini diingkan masyarakat telah terjawab,” tambah Razali.
Tak hanya itu, Dansatgas yang ramah dan murah senyum ini juga menginisiasi dan mewujudkan Perpustakaan Apung di Batas Negeri untuk membantu kebutuhan belajar bagi anak anak di ketungau khususnya pada daerah yang tak terjangkau internet.
“ini adalah bukti bahwa beliau sangat cerdas dan peduli. Dengan adanya Perpustakaan Apung tersebut anak-anak di perbatasan dapat terus belajar,” pungkasnya. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed