by

Waaster Kasad Apresiasi Sinergi Forkopimda Brebes di TMMD Reguler

-TMMD-115 views

Brebes – Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, selaku Ketua Tim Wasev PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Kasad, mengapresiasi jajaran Forkopimda Brebes karena bahu-membahu untuk membangun salah satu wilayah Brebes melalui TMMD Reguler 109, yaitu Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu.

Dijelaskannya di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713 Brebes itu, dirinya mendapatkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) untuk melihat langsung bagaimana perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pengakhiran TMMD Reguler 109 di wilayah Kodim Brebes.

“TMMD merupakan pekerjaan yang sangat mulia karena hasilnya diharapkan akan bermanfaat untuk meningkatkan masyarakat di desa tertinggal, terpencil, atau terisolir,” ujarnya membuka sambutannya.

Lanjutnya, dirinya berharap adanya momen TMMD dapat dijadikan sebagai sarana menyuburkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkab Brebes.

“Ada 47 lokasi TMMD di seluruh Indonesia, dan yang kami lihat dari laporan, di Kabupaten Brebes cukup baik, dan mudah-mudahan lebih baik lagi saat melihat langsung di lapangan, yaitu di Desa Kalinusu,” imbuhnya. Dengan didampingi Forkopimda Brebes, selanjutnya Ketua Tim Wasev Kasad tersebut melaksanakan perjalanan darat ke Desa Kalinusu, sejauh 59 kilometer selama kurang lebih 1,5 jam. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed